Home / Pemprov Kalteng

Minggu, 12 Februari 2023 - 08:12 WIB

UMKM Kalteng Perlu Dukungan Perbankan

Wagub Kalteng Edy Pratowo saat menyampaikan sambutannya ketika menghadiri undian taheta Bank Kalteng, di Swissbelin Hotel Palangka Raya, Sabtu (11/2) malam. (Foto : agung)

Wagub Kalteng Edy Pratowo saat menyampaikan sambutannya ketika menghadiri undian taheta Bank Kalteng, di Swissbelin Hotel Palangka Raya, Sabtu (11/2) malam. (Foto : agung)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo menghadiri acara penarikan undian Taheta Periode XXVI tahun 2022, di Swiss Belhotel Danum Palangka Raya, Sabtu (11/2/2023) malam.

Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengapresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Direksi, Komisaris, serta seluruh pegawai PT Bank Kalteng yang terus bekerja keras memberikan pelayanan perbankan terbaik untuk seluruh nasabah serta masyarakat Kalteng.

Edy berharap, dengan digelarnya undian Taheta ke-26 ini, PT Bank Kalteng dapat semakin dikenal, bukan hanya bagi masyarakat Kalteng, tapi juga secara Nasional. Namun, harus tetap dibarengi komitmen PT Bank Kalteng untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan melahirkan inovasi produk-produk baru yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat.

“Secara khusus, saya harapkan PT Bank Kalteng memfasilitasi dan mendukung UMKM di Kalimantan Tengah agar bisa naik kelas, sehingga nantinya akan mampu menyokong perekonomian Daerah dan bahkan Nasional, serta pastinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah,” kata Edy.

Baca Juga :  Operator Alat Berat Ditemukan Tewas dengan Tangan Putus

“Bukan hanya membantu dari segi permodalan saja, tetapi PT Bank Kalteng juga harus melakukan pendampingan dan pembinaan agar UMKM berkembang dan berdaya saing tinggi. Terlebih lagi, tahun 2023 ini diperkirakan kita masih harus menghadapi sejumlah tantangan sulit, mulai dari ancaman inflasi, krisis energi dan pangan, hingga resesi ekonomi, akibat situasi global yang tidak menentu,”ujarnya.

Baca Juga :  12 Tim Bersaing di Kejuaran Bola Voli Gubernur Cup

Jika semua itu lanjut dia, benar-benar dikembangkan dan berdayakan dengan baik, UMKM tentu bisa menjadi solusi dalam memperkuat perekonomian daerah. (asro)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Edy Pratowo Buka Rapat TEPRA Kalteng

Pemprov Kalteng

Pj Sekda Kalteng Ikuti Webinar Kebijakan TPP Daerah

Pemkab Katingan

Katingan Terima Bantuan Hewan Kurban dari Pemprov Kalteng 

Pemprov Kalteng

Gubernur Sugianto Minta Warga tak Main-main Terkait Covid-19

Pemprov Kalteng

Shrimp Estate Diharapkan Hasilkan Produk Unggulan

Pemprov Kalteng

Wakil Gubernur Lepas Keberangkatan Kafilah STQ Kalteng

Pemprov Kalteng

Sembilan Kabupaten Satu Kota Siaga Karhutla

Pemprov Kalteng

Diera Kepemimpinan Sugianto, Wisata Kalteng Semakin Maju