Home / Pemprov Kalteng

Senin, 6 Februari 2023 - 14:07 WIB

Pemprov Kalteng Usul Percepat Revisi Perda RTRWP

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat menyampaikan pidato Gubernur Kalteng ketika menghadiri rapat paripurna, Senin (6/2).  (Foto : Fery MMC Kalteng)

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat menyampaikan pidato Gubernur Kalteng ketika menghadiri rapat paripurna, Senin (6/2). (Foto : Fery MMC Kalteng)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng H. Nuryakin menghadiri Rapat Paripurna ke-3 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2023 DPRD Provinsi Kalteng di Aula DPRD Kalteng, Senin (6/2/2023). Rapat paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kalteng Wiyatno.

Edy Pratowo saat membacakan pidato tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan, pembangunan Kalteng saat ini diarahkan pada sektor berdaya guna, berhasil guna, serasi, selaras, seimbang, terpadu, dan berkelanjutan.

Ini dalam angka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalteng, tentunya perlu pemanfaatan ruang wilayah yang tepat. Selama ini yang menjadi pedoman terhadap isu pemanfaatan ruang wilayah adalah Peraturan Daerah Nomor 5  Tahun 2015 tentang RTRWP Kalteng Tahun 2015-2035.

“Percepatan penetapan revisi Perda mengenai Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah merupakan suatu keharusan, karena berpengaruh terhadap pembangunan dan investasi di daerah. Hal ini juga seiring dengan Program Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (STRANAS PK) yang mentargetkan kita bahwa kiranya Revisi dari RTWP kita agar segera dapat ditetapkan,” kata Edy Pratowo.

Baca Juga :  PLN Galang Kolaborasi Teknologi Hijau Tingkat Global

Edy mengajak semua pihak agar merencanakan tata ruang yang terintegrasi/terkoneksi antara ruang yang satu dengan ruang-ruang yang lainnya. Edy juga mengingatkan untuk mewujudkan RTRW provinsi yang berkualitas, selain terintegrasi/terkoneksi dengan lingkungan sosialnya, dan tentunya juga selalu memperhatikan sistem mitigasi bencana alamnya.

Baca Juga :  Edy Pratowo Pimpin PELTI Kalteng

”Apabila RTRWP Kalimantan Tengah nantinya setelah ditetapkan menjadi Peraturan Daerah, kita bersama yakin bahwa ke depannya pembangunan Kalimantan Tengah akan menjadi lebih berkepastian, berkelanjutan, dan tentunya terintegrasi di seluruh sektor. Ini tentunya akan membawa dampak positif bagi dunia usaha maupun seluruh masyarakat Bumi Tambun Bungai ini sendiri,”tandasnya. (asro)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Pimpin Rapat Terbatas di Kobar

Pemprov Kalteng

Ratusan Mahasiswa Kalteng Terima Bantuan Paket Sembako

Pemprov Kalteng

Disbudpar Kalteng Buka Posko Percepatan Vaksin

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Lepas Peserta Pawai Karnaval Budaya

Pemprov Kalteng

TP-PKK Kalteng Gelar Rakon dan Sosialisasi Pembentukan Karakter Pola Asuh Anak

Pemprov Kalteng

Partisipasi Masyarakat Kalteng Gunakan Hak Pilih Meningkat

Pemprov Kalteng

Selama Kabut Asap, Pemprov Kalteng Sebut Pasien ISPA Meningkat

Pemprov Kalteng

Gubernur Ingatkan Masyarakat Disiplin Prokes