Home / Pemprov Kalteng

Selasa, 14 Februari 2023 - 12:07 WIB

Pemprov Kalteng Sosialisasi Aplikasi Srikandi

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat menyampaikan sambutannya ketika membuka sosialisasi Srikandi, Selasa (14/2). (Foto : asro)

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat menyampaikan sambutannya ketika membuka sosialisasi Srikandi, Selasa (14/2). (Foto : asro)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo membuka Sosialisasi Aplikasi Sistem Kearsipan Terintegrasi (SRIKANDI) Tahun 2023, di Aula Kantor Bappedalitbang Kalteng, Selasa (14/2/2023).

Edy mengatakan,  Aplikasi Srikandi merupakan hasil kolaborasi antara Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), serta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

“Aplikasi Srikandi diluncurkan Pemerintah sebagai aplikasi umum bidang kearsipan yang bertujuan mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan yang terpusat secara online dan terintegrasi dari tingkat daerah hingga tingkat pusat. Kehadiran aplikasi ini bentuk upaya Pemerintah dalam meningkatkan kinerja, produktivitas, efektivitas, dalam mempermudah pekerjaan untuk mewujudkan pengelolaan arsip yang baik dan profesional,” kata Edy Pratowo saat menyampaikan sambutannya.

Edy menjelaskan, penerapan aplikasi Srikandi dalam setiap lingkungan instansi Pemerintah diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan akuntabilitas dalam kearsipan serta menjadi memori kolektif bangsa karena pengelolaan informasi berbasis digital dapat terekam dengan baik dan memudahkan koordinasi antar Pemerintah.

Baca Juga :  Wakil Gubernur Buka Muscab V GAPKI Kalteng 

“Keberhasilan penerapan aplikasi Srikandi ini tak lepas dari peran, kolaborasi, dan komitmen kuat dari seluruh stakeholders terkait untuk segera mengimplementasikannya, agar penyelenggaraan kearsipan lebih efektif dan efisien, dalam rangka mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Provinsi Kalimantan Tengah,”tandasnya. (asro)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Hadiri Rakor Penanganan Lanjutan Covid-19

Pemprov Kalteng

Tim Satgas Pangan Pantau Harga Sembako di Kotim

Pemprov Kalteng

Menara Bank Kalteng Akan Dibangun Pada 2021

Pemprov Kalteng

Wagub Kalteng Tutup PKN, Ini Pesannya

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Lantik 71 Pejabat PTP dan Administrator

Pemprov Kalteng

Membanggakan, KIM Tunjung Nyaho Raih Juara 2 Nasional

Pemprov Kalteng

Kalteng Pecahkan Rekor Muri Bakar Jagung Terbesar se Indonesia

Pemprov Kalteng

Wagub Kalteng Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi