Home / DPRD Kota

Jumat, 17 Februari 2023 - 06:30 WIB

Ketua DPRD Palangka Raya Terima Petugas Pantarlih

Ketua DPPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto saat menerima petugas Pantarlih di kediamannya, Selasa (14/2). (Foto : Dok Pribadi Sigit)

Ketua DPPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto saat menerima petugas Pantarlih di kediamannya, Selasa (14/2). (Foto : Dok Pribadi Sigit)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto, menerima kunjungan dari petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) KPU yang datang ke kediamannya, baru-baru ini.

Kedatangan petugas Pantarlih ini untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pemilu 2024 mendatang.

“Hari Selasa kemarin kami sudah menerima Pantarlih yakni pendataan oleh KPU dan petugas pendataan pemilih,” kata Sigit kepada awak media, Jumat (17/2).

Pelaksanaan coklit oleh petugas tersebut lanjut Sigit, melibatkan para petugas pemutahiran data pemilih atau Pantarlih yang sudah direkrut sebelumnya.

“Memang tampaknya untuk awal-awal, para petugas pantarlih mendatangi tokoh publik di Kota Palangka Raya dulu, salah satunya Ketua DPRD Palangka Raya, yakni saya. Ini bagus saja supaya bisa jadi contoh untuk masyarakat luas, maka harus tokoh-tokoh publik dulu yang harus memberi contoh,”ujarnya.

Menurut Sigit, tahapan coklit itu sangat penting untuk memverifikasi dan memastikan data pemilih yang akurat dan mutakhir.

“Ini harus dilakukan memang supaya datanya akurat. Supaya jangan lagi ada data warga yang sudah meninggal dunia tetapi masih masuk dalam daftar pemilih. Intinya, cocokkan data warga dan menelitinya,”tandas Sigit. (asro)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Capaian Target Pajak OPD

DPRD Kota

Permudah Adminduk untuk Korban Kebakaran

DPRD Kota

Dewan Dukung Swab dan Rapid Pelanggar Prokes

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Program Inovasi Kecamatan Jekan Raya

DPRD Kota

Prokes Ketat Harus Tetap Diterapkan

DPRD Kota

Dewan Usul Raperda Pendidikan Pancasila dan Kebangsaan

DPRD Kota

Manfaatkan Layanan Kesehatan

DPRD Kota

ASN Harus Melek Teknologi