Home / Lamandau / Pemkab Lamandau

Minggu, 12 Februari 2023 - 15:09 WIB

Jamda di Lamandau, Pecahkan Rekor Muri 1.000 RX King

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menerima sertifikat MURI 1.000 RX King saat acara Jambore Daerah RX King ke 10 di Stadion Hinang Golloa, Nanga Bulik. (FOTO : ISTIMEWA)

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menerima sertifikat MURI 1.000 RX King saat acara Jambore Daerah RX King ke 10 di Stadion Hinang Golloa, Nanga Bulik. (FOTO : ISTIMEWA)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Komunitas otomotif King Lamandau Club (KLC) sukses menggelar Jambore Daerah (Jamda) ke 10 dengan berbagai kegiatan. Bahkan, acara khusus penggemar motor dua tak dengan ciri khas suara knalpot meraung itu juga berhasil memecahkan rekor MURI 1000 RX King di Bumi Bahaum Bakuba.

Bertempat di Bundaran Rusa nanga Bulik, Minggu 12 Februari 2023, Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, menerima sertifikat dari rekor MURI 1000 RX King di hadapan ribuan peserta Jamda ke 10 yang hadir dari berbagai daerah.

Penyerahan sertifikat MURI dilakukan oleh Direktur Marketing dan Manager Senior MURI, Ignasius Awan Rahargo dan juga dihadiri oleh Ketua DPRD, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, serta Komunitas Motor King dari dalam maupun luar Kalimantan Tengah.

Baca Juga :  Lamandau Games Tahun 2023 Bergulir

“Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh klub motor yg hadir dalam kegiatan Jambore Daerah komunitas motor RX King di Kabupaten Lamandau,” ungkap Bupati Hendra Lesmana sebelum membuka acara tersebut.

Orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu turut bangga dan mengapresiasi penyelenggaran Jamda RX King yang dapat dilaksanakan di Kabupaten Lamandau, sehingga para pecinta motor RX King dari berbagai daerah dapat saling mempererat persaudaraan serta mengenal Kabupaten Lamandau secara langsung.

“Saya sangat mengapresiasi acara ini karena turut mempromosikan wisata di Kabupaten Lamandau,” ucapnya.

Baca Juga :  Perlu Sinergitas dalam Penanganan Narkoba

Dirinya berharap, melalui kegiatan itu ada dampak yang dirasakan bagi UMKM di Kabupaten Lamandau. Menurutnya, hal itu sebagai salah satu bentuk keseriusan untuk memastikan bahwa ekonomi terus bergerak dan tumbuh dari berbagai acara.

“Selamat dan sukses untuk Jamda RX King 2023 dan selamat atas rekor MURI yang didapatkan, ini menjadi kebanggaan kita semua,” tegasnya.

Diketahui, selain penerimaan rekor MURI, berbagai agenda kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian Jambore Daerah RX King 2023, diantaranya tradisi adat penyambutan tamu pontong pantan, donor darah, penyerahan bansos serta hiburan yang dilaksanakan di Stadion Hinang Golloa.(BR/*)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Pimpin Upacara Bendera di SMKN 1 Bulik, Ini Pesan Kapolres Lamandau

Daerah

Bupati Serahkan Bantuan Angkutan Perdesaan

Lamandau

Makna Filosofis Dibalik Festival Babukung

Lamandau

Warga Dukung TMMD Kodim 1017/Lmd diLaksanakan di Desanya

Lamandau

Tahun Politik, Bupati Lamandau Ajak Kades dan Tomas Prioritaskan Kamtibmas

Daerah

Perlu Sinergitas dalam Penanganan Narkoba

Daerah

Lamandau Berhasil Pertahankan Opini WTP Sembilan Kali Berturut-turut

Daerah

Dishub Gelar Sosialisasi ke Sekolah