Home / Pemprov Kalteng

Kamis, 23 Februari 2023 - 15:39 WIB

Hadiri Milad ke 70 KKB, Ini Pesan Sekda Kalteng

Sekda Kalteng Nuryakin saat menghadiri Milad ke 70 KKB, Kamis (23/2). (Foto : asro)

Sekda Kalteng Nuryakin saat menghadiri Milad ke 70 KKB, Kamis (23/2). (Foto : asro)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres. com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Nuryakin memperingati Milad ke 70 Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB).

Kegiatan ini  dihadiri ribuan warga Bakumpai, baik yang berdomisili di Kota Palangka Raya dan warga Bakumpai dari kabupaten di Kalimantan Tengah.

Sekda Kalteng Nuryakin saat menghadiri Milad ke 70 KKB, Kamis (23/2). (Foto : asro)

Syukuran Milad ke 70 ini diselenggarakan di Aula Darussalam Komplek Masjid Raya Darussalam Palangka Raya, Kamis (23/2/2023).

Sekda Kalteng Nuryakin saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Tengah mengatakan, Keluarga Bakumpai harus terus bergerak dalam membangun Bumi Tambun Bungai, dan bisa berkontribusi besar dari berbagai aspek untuk mewujudkan visi besar Kalteng Makin BERKAH.

“Besar harapan kami, melalui momentum Milad ke 70 KKB ini, seluruh warga Bakumpai yang ada di Kalimantan Tengah khususnya, dapat mengawinkan pemahaman, menjawet kebersamaan yang utuh untuk bersama-sama membangun Kalimantan Tengah yang kita cintai bersama ini, “ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Siap Kucurkan Rp50 M untuk Tangani Corona

Menurut Nuryakin, sensus penduduk tahun 2000 warga Bakumpai di Kalimantan Tengah berjumalah 135.297 jiwa, belum termasuk di Kalimantan Selatan berjumlah 20.609 jiwa, Kalimantan Timur 1000 jiwa, selain itu warga bakumpai yang juga ada di provinsi lain.

“Itu sensus 12 tahun lalu, tentu saat ini angka itu terus bertambah seiring berjalannya waktu, ini merupakan potensi besar bagi warga Bakumpai, untuk ikut andil dalam membangun. Peningkatan SDM harus menjadi priorotas untuk menjawab tantangan era saat ini, khususnya transformasi digital, warga Bakumpai harus ada yang berperan di semua sektor, dan harus mampu menjadi agen perubahan sekurangnya di lingkungannya masing-masing, “bebernya.

Baca Juga :  ASN Pemprov Kalteng Berikan Bantuan Korban Banjir

Ia juga menekankan kepada generasi milenial Bakumpai, jangan lengah dan tergerus dan terdegradasi, sehingga tercabut dari akar dan jati diri warga Bakumpai itu sendiri.

“ Pertahaankan jati diri, generasi muda adalah tumpuan kita bersama untuk melestarikan adat istiadat dan budaya Bakumpai, rebut peluang menguasai IPTEK dan tidak mengabaikan IMTAQ sebagai landasan kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, “tandasnya. (asro)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Pertumbuhan Ekonomi Kalteng Tertinggi di Kalimantan

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Serahkan DIPA 2024

Pemprov Kalteng

TPID dan Satgas Pangan Pantau Stok Kebutuhan Pokok di Kotim

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Terima Kunjangan Komisi IX DPR RI

Pemprov Kalteng

Jelang Lebaran, Kesiapan Jalan Jalur Lintas Diperiksa

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Tingkatkan Royalti Tambang

Pemprov Kalteng

Tinjau Karhutla, Gubernur Terjun Langsung Padamkan Api

Pemprov Kalteng

Disbudpar Kalteng Gelar Menyauk Lauk