Home / DPRD Kota

Minggu, 5 Februari 2023 - 07:05 WIB

Dewan Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto dan Wali Kota Fairid Naparin saat berkunjung ke Rutan Klas IIA Palangka Raya, Sabtu (4/2). (Foto : Sigit)

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto dan Wali Kota Fairid Naparin saat berkunjung ke Rutan Klas IIA Palangka Raya, Sabtu (4/2). (Foto : Sigit)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengajak masyarakat untuk memerangi peredaran narkoba yang belakangan kian marak di Kota Palangka Raya.

“Daerah kita bisa bersih dari bahaya narkoba, jika masyarakat membantu instansi terkait ikut memberantasnya. Tapi kalau tidak ada dukungan tentunya sulit untuk memberantas narkoba ini,” kata Sigit, Sabtu (4/2).

Menurut Sigit, keterlibatan masyarakat sangat penting dalam menekan peredaran narkoba, terutama jenis sabu-sabu yang sudah merebak ke berbagai kalangan masyarakat.

Karena itu lanjut dia, perang terhadap narkoba ini harus digalakkan karena jangan sampai generasi muda yang berada di Palangka Raya menjadi korban keganasan narkoba yang bisa merusak kesehatan tubuh dan mental mereka.

“Saya minta generasi muda bangsa yang ada di kota ini┬ájuga wajib terlibat dalam memerangi peredaran narkoba, sebab narkoba sangat berbahaya, sehingga wajib diberantas sampai ke akar-akarnya,” ucapnya.

Sigit menilai kinerja Polresta dan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Palangka Raya sudah sangat baik dalam menekan peredaran narkoba di wilayah hukum kerjanya.

Dalam menekan peredaran narkoba dari berbagai jenis itu, kata dia, pihaknya juga sering melakukan sosialisasi terkait bahaya narkoba, apalagi kalau sudah kecanduan.

“Peran ketua rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) di wilayah setempat juga harus terus ditingkatkan, dengan cara selalu mendata warganya,”tandasnya. (asro)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Kota Ajak Masyarakat Sukseskan Pileg dan Pilpres

DPRD Kota

Awasi Batas Tarif PCR dan Antigen

DPRD Kota

Dewan Dorong Raperda Izin Berusaha Dituntaskan

DPRD Kota

Perdalam Kinerja Banmus, Komisi B Kunker ke DPRD Yogyakarta

DPRD Kota

Dewan Dukung Penataan Kawasan Kumuh

DPRD Kota

Dewan Tekankan Pentingnya 3T

DPRD Kota

Dewan Usul Alokasi Dana Lebih Bagi UMKM

DPRD Kota

Pembayaran Sistem QRIS Tingkatkan Ekonomi UMKM