Home / Lamandau / Pemkab Lamandau

Jumat, 24 Februari 2023 - 12:48 WIB

Bupati Hendra Lesmana Buka Kemah Bhakti Pramuka Tingkat SD dan SMP

Bupati Lamandau menemui anggota pramuka tingkat SD dan SMP yang mengikuti kegiatan kemah bhakti dan lomba prestasi pramuka. (FOTO : BINTANG RAHMADI)

Bupati Lamandau menemui anggota pramuka tingkat SD dan SMP yang mengikuti kegiatan kemah bhakti dan lomba prestasi pramuka. (FOTO : BINTANG RAHMADI)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana membuka secara resmi Kemah Bhakti Lomba Prestasi Pramuka (KBLPP) ke VII tingkat SD/MI dan SMP/MTS yang dilaksanakan di Bumi perkemahan SMAN 1 Sematu Jaya, Jumat 24 Februari 2023.

Pembukaan kegiatan perkemahan pramuka pelajar dari puluhan sekolah yang ada di Kecamatan Bulik dan Sematu Jaya tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Dikbud Lamandau, Kepala Kantor Kemenag, Camat Sematu, Kapolsek Sematu Jaya serta ratusan anggota pramuka siaga dan penggalang dari 18 sekolah, terdiri dari 11 SD dan 7 SMP dengan jumlah peserta 506 pelajar.

Baca Juga :  38 KK Memperoleh Bantuan Renovasi Rumah

“Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta jiwa korsa, dan team work yang baik sehingga kedepan akan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di Kabupaten Lamandau,” ungkap Hendra Lesmana yang bertindak selaku pembina dalam upacara pembukaan, Jumat 24 Februari 2023.

Ditambahkan Kakak (panggilan dalam pramuka) Hendra Lesmana, kemah bhakti dan lomba prestasi pramuka adalah sebagai wadah evaluasi dari latihan pramuka di sekolah yang dikemas dalam bentuk perlombaan baik beregu maupun perorangan.

Baca Juga :  Cegah Banjir, Babinsa Koramil 1017-02/Lamandau Bersihkan Parit

“Untuk itu, kita berharap kepada adik-adik dapat mengikuti perkemahan dengan baik dan serius,” ujarnya.

Bupati juga berpesan kepada peserta kemah agar dapat menggunakan waktu sebaik-baiknya dalam mengikuti semua kegiatan, selalu jaga kesehatan dan keamanan masing-masing anggota.

“Ikutilah lomba dengan semangat sportivitas dan kepada Panitia agar menyelenggarakan kegiatan dengan sebaik-baiknya dan dengan rasa tanggung jawab”, imbuhnya.(BR/*)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Tinjau Lokasi TMMD, Tim Wasev PUSTERAD Apresiasi Pemkab Lamandau

Lamandau

Nyambi Jualan Sabu, Sopir Truk Asal Kalsel Ini Dibekuk Polisi

Lamandau

Merokok di KTR, 2 Warga Kena Denda 100 Ribu

Lamandau

Bangkitkan Kembali Karang Taruna Lamandau

Lamandau

Pasien Positif Covid-19 di Lamandau Bertambah 7 orang

Lamandau

ASN Lamandau Dilarang Nambah Libur

Lamandau

Patroli Rutin Petugas Gabungan Temukan Warga Tak Pakai Masker

Lamandau

Propam Polda Kalteng Gelar Pembinaan Etika Profesi Polri di Polres Lamandau