Home / Katingan

Selasa, 24 Januari 2023 - 14:20 WIB

Ratusan Anggota PPS Katingan Dilantik

Ketua KPU Kabupaten Katingan, Subandi saat melantik ratusan anggota PPS di Aula Gedung Salawah Katingan, Selasa (24/1). (Foto : Isnaeni)

Ketua KPU Kabupaten Katingan, Subandi saat melantik ratusan anggota PPS di Aula Gedung Salawah Katingan, Selasa (24/1). (Foto : Isnaeni)

KASONGAN, KaltengEkspres.comРKetua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan, Subandi melantik dan memberikan bimbingan teknis kepada panitia pemungutan suara (PPS) badan Adhoc penyelenggara pemilu 2024 se -Katingan,  di Aula Gedung Salawah Pemkab Katingan, Selasa (24/1/2023).

Subandi menjelaskan, ada beberapa tempat pelaksanaan pelantikan PPS di Katingan salah satunya di Gedung Salawah Pemkab Katingan.

“Ada sekitar 1070 orang tingkat Adhock baik PPK, PPS dan KPPS serta bagian sekretariat dalam pelaksanaan pemilu 2024 mendatang. Tugas PPS yakni melaksanakan tahapan dan program tahapan prlaksanaan pemilu, agar peyenyelengaraan pemilu dengan lancar.”ujarnya.

Baca Juga :  Kapolres Bersama Forkopimda Katingan Serahkan Bansos Polri ke Masyarakat

Menurutnya, partai politik peserta pemilu terdapat 18 parpol pada pemilu 2024, dan di Katingan masih tetap 25 kursi dengan tiga daerah pemilihan (Dapil) yakni dapil I meliputi Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Gating dan Kecamatan Pulau Malan.

Sedangkan Dapil II meliputi Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala, sedangkan Dapil III meliputi Kecamatan KatingannTengah, Marikit, Katingan Hulu, Bukit Raya, Petak Malai dan Kecamatan Sanaman Mentikei.

Baca Juga :  Terlibat Tabrakan, Dua Pengendara Motor Terkapar

“Kita juga siapkan TPS Khusus diperusahaan dan di Lapas,” ucap Subandi.

Sementara itu, Anggota KPU Provinsi Kalteng, Sapta Tjita, menyebutkan tugas PPK dan PPS yakni melayani, untuk itu persiapkan diri sesuai ketentuan agar menjadi pelayan yang baik dan benar punya sikap dengan ikatan kerja dengan kearipan lokal dikedepankan. (isnaeni)

Share :

Baca Juga

Katingan

Bupati Apresiasi Kesiapan Pihak RSUD Mas Amsyar

Katingan

Kustaman, Terpilih Jadi Damang Katingan Tengah

Katingan

Awas!! Gorong-Gorong Ambruk, Badan Jalan Trans Tjilik Riwut Sampit-Kasongan Rawan Putus

Katingan

Safari Ramadhan Pjs Bupati di Katingan Hilir, Disambut Antusias Warga

Katingan

Oleng di tikungan, Pengendara Motor Tewas Disambar Innova

Katingan

Tenaga Kesehatan Diimbau Ikuti Vaksin Booster Kedua 

Katingan

KPU Katingan Gelar Uji Publik

Katingan

Ratusan Personel Polres Katingan Dites Urine