Home / DPRD Kota

Senin, 23 Januari 2023 - 13:05 WIB

Potensi Ekonomi Kreatif Perlu Dikembangkan

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf,. saat memberikan keterangan kepada awak media, baru-baru ini. (Foto : Asro)

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf,. saat memberikan keterangan kepada awak media, baru-baru ini. (Foto : Asro)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf menyebutkan, Provinsi Kalteng memiliki potensi untuk menjadi daerah pusat ekonomi kreatif. Selain didukung potensi alam yang cukup besar, sumber daya manusia yang ada juga dapat menjadi modal yang dapat dioptimalkan.

Ia meminta pemerintah membantu perkembangan ekonomi kreatif masyarakat setempat, karena dengan promosi yang tepat produk daerah tersebut dapat bersaing di dalam bahkan luar negeri.

Baca Juga :  Dewan Dorong Potensi Wisata Dikembangkan

“Saya rasa produk kita sangat bisa bersaing dengan yang lain tinggal bagaimana cara promosinya saja dan itu yang menjadi tugas kita bersama dengan pemerintah untuk memajukan produk masyarakat di sini,” katanya, Kamis (19/1).

Saat ini lanjut dia, Kota Palangka Raya memiliki potensi subsektor ekraf, sehingga dibutuhkan ide dan kreasi warga untuk mengembangkan. Potensi alam dan SDM yang melimpah, bisa menjadi sumber utama dalam menggerakkan ekraf.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sebut Tidak Ada Pungli dan Masalah Sudah Selesai

“Untuk itu, dibutuhkan gerakan bersama dalam memaksimalkan potensi yang ada. Meskipun industri ekonomi kreatif mayoritas masih skala kecil, namun itu harusnya bisa dilihat menjadi potensi yang masih sangat luas untuk dikembangkan,” tandasnya. (asro)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Jangan Sepelekan Perwali Protokol Kesehatan Covid-19

DPRD Kota

Banggar dan Banmus DPRD Kota Studi Banding ke Kalsel

DPRD Kota

Dewan Ajak Masyarakat Tak Terprovokasi Berita Hoax

DPRD Kota

Prokes Ketat Harus Tetap Diterapkan

DPRD Kota

Dewan Minta Pemko Tetapkan Retribusi Pusat Kuliner

DPRD Kota

Maknai Kemerdekaan, Ketua DPRD Kota Ajak Perangi Hoax dan Tinggalkan Pesimis

DPRD Kota

Dewan Imbau Pedagang Lebih Kreatif

DPRD Kota

Dewan Ajak Masyarakat Kurangi Penggunaan Plastik