Home / Daerah / DPRD Provinsi Kalteng

Rabu, 4 Januari 2023 - 09:11 WIB

Penuhi Kebutuhan Listrik Masyarakat Desa

Anggota DPRD Kalteng Sudarsono saat memberikan keterangan kepada awak media, di DPRD Kalteng, Rabu (4/1/2023). (Foto : Asro).

Anggota DPRD Kalteng Sudarsono saat memberikan keterangan kepada awak media, di DPRD Kalteng, Rabu (4/1/2023). (Foto : Asro).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Sudarsono mengharapkan hingga tahun 2024 kebutuhan listrik masyarakat perdesaan yang belum menikmati listrik PLN bisa terealisasi, sesuai dengan target PLN.

“Karena sampai saat ini masih banyak desa yang belum teraliri listrik PLN. Di zaman modern seperti sekarang tentu sangat memprihatinkan. Adanya komitmen atau target PLN tersebut harapan kita bisa tercapai,” kata Sudarsono, Rabu (4/1).

Menurutnya, listrik merupakan salah satu kebutuhan masyarakat saat ini terlebih yang ada di wilayah pedesaan, tidak hanya sebagai penerangan tapi juga untuk mendukung berbagai kegiatan yang ada baik perekonomian maupun pemerintahan desa, pendidikan dan kesehatan.

Karena itu, dirinya mengakui sangat medukung komitmen dari PLN tersebut, dan mengharapkan pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng juga turut mendukung dengan menggencarkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan ke daerah yang sulit dijangkau.

“Daerah-daerah di Kalteng ini khususnya menuju desa-desa masih banyak yang sulit dijangkau karena belum ada infrastruktur yang memadai, jadi agar jaringan listrik bisa cepat masuk pedesaan itu perlu diperhatikan, jika tidak pembangunan jaringan listrik juga akan terkendala,”ujarnya.

Di tahun 2023 ini perhatian terhadap pembangunan terutama infrastruktur jalan dan jembatan sangat perlu untuk digencarkan terutama bagi wilayah pedesaan, sehingga tujuan dan target PLN membuat seluruh wilayah di Kalteng teraliri listrik dapat tercapai sesuai dengan harapan bersamaa. (asro)

Share :

Baca Juga

Kotim

Warga Sebabi Nyaris Bentrok dengan Aparat

DPRD Provinsi Kalteng

DPRD Kalteng Kaji Banding ke Ternate

Katingan

Jembatan Katingan Bisa Dilalui Kendaraan Beban 15 Ton 

Kotim

Pembangunan Pos Terpadu Alami Sedikit Hambatan

Kobar

Libur Nataru, Wisata Kobar Tetap Buka 

Kotim

Polsek Mentaya Hulu Ringkus Pengedar 8 Paket Sabu

Kobar

Pria Paruh Baya Tewas Laka Tunggal Usai Minum Miras

Gunung Mas

Hina Polisi, Warga Gunung Mas Diciduk Lalu Minta Maaf