Home / DPRD Murung Raya

Senin, 30 Januari 2023 - 15:37 WIB

Modus Penipuan Catut Nama Wakil Ketua II DPRD Mura

Modus penipuan mencarut nama Wakil Ketua DPRD Mura belakangnya meresahkan warna Mura.(Foto : IdriS)

Modus penipuan mencarut nama Wakil Ketua DPRD Mura belakangnya meresahkan warna Mura.(Foto : IdriS)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com– Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin meminta warga agar waspada terhadap modus penipuan yang mencatut nama Wakil Ketua II DPRD Mura. Lantaran tidak sedikit dari sejumlah orang mendapat pesan WhatsApp melalui nomor baru yang mengatasnamakan Rahmanto Muhidin, Wakil Ketua II DPRD Mura, Senin (30/1/2023).

Pelaku menggunakan foto serta mencatut nama Wakil Ketua II DPRD Mura yang kmenawarkan kerjasama lelang mobil yang disampaikan melalui pesan WhatsApp kepada setiap targetnya agar bisa menjadi korban atas penipuan tersebut.

Baca Juga :  Pemerataan Pembangun Perlu Dilakukan Hingga Pelosok

Beruntung masyarakat sudah bijak dan mengetahui bahwa itu adalah modus penipuan yang kemudian ramai dibagikan melalui media sosial seperti Facebook dan juga pesan WhatsApp kepada sejumlah kerabat dan keluarga.

Rahmanto Muhidin sendiri menewaskan dan memastikan bahwa nomor yang tertera dalam chat WhatsApp itu bukan miliknya, oknum penipu tersebut sengaja memasang foto dirinya untuk meyakinkan korbannya.

“Hati-hati jika ada pesan WhatsApp dengan nomor 0856 6897 2589 tolong jangan di tanggapi karena itu bukan nomor saya itu modus penipuan yang mengatasnamakan saya dan menggunakan foto saya,” jelas Wakil Ketua II DPRD Mura.

Baca Juga :  Komisi III Dorong Penambahan Lahan TPU

Dirinya juga meminta agar masyarakat atau kerabat yang kenal agar lebih berhati-hati dan tidak mudah mempercayai siapa pun yang menghubungi yang mengatasnamakan dirinya, sebab sudah dapat di pastikan itu bukan dirinya atau bisa mengkonfirmasi langsung melalui nomor miliknya pribadi.

“Jika ada yang meminta untuk tranfer sejumlah uang jangan dituruti untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, karena saat ini banyak modus kejahatan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan pribadi,” tegasnya. (idris)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Dewan Minta Sapras Pendidikan Didata

DPRD Murung Raya

APBD 2024 Harus Bisa Memenuhi Indikator

DPRD Murung Raya

Dewan Minta Pedagang Tak Permainkan Harga Sembako

DPRD Murung Raya

Dewan Dukung Atlet Berprestasi Terus Dibina 

DPRD Murung Raya

Ketua DPRD Mura: Tolong Perhatikan Tenaga Kerja Lokal

DPRD Murung Raya

DPRD Mura Sampaikan Hasil Reses

DPRD Murung Raya

Peran Pemuda Dibutuhkan dalam Membangun Daerah 

DPRD Murung Raya

Pekerjaan Proyek Fisik di Murung Raya Perlu Diperhatikan