Home / Lamandau / Pemkab Lamandau

Minggu, 29 Januari 2023 - 14:24 WIB

Laksanakan Kunker, Bupati Lamandau Panen Ikan Bersama Kelompok Tani

Didampingi Ketua TP PKK, Ketua DPRD dan Dandim, Bupati Lamandau panen ikan di desa Tamiang, Minggu 29 Januari 2023. (FOTO : BINTANG RAHMADI)

Didampingi Ketua TP PKK, Ketua DPRD dan Dandim, Bupati Lamandau panen ikan di desa Tamiang, Minggu 29 Januari 2023. (FOTO : BINTANG RAHMADI)

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Pemulihan ekonomi masyarakat  menjadi salah satu hal yang tengah digalakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau. Hal itu dikatakan oleh Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, disela kunjungan kerjanya ke Desa Tamiang Kecamatan Bulik pada Minggu, 29 Januari 2023.

Didampingi Ketua DPRD, Dandim 1017/Lmd dan Ketua TP PKK Kabupaten Lamandau, Bupati Hendra Lesmana menyempatkan diri turut serta panen perdana ikan di keramba milik Kelompok Tani Tolu’ Guci Desa Tamiang.

Baca Juga :  Personel Polres lamandau Ikuti Penyuluhan Hukum

“Hari minggu ini kami melakukan beberapa rangkaian kegiatan di beberapa desa dan giat diakhiri dengan panen perdana ikan Kelompok Tani Tolu’ Guci Desa Tamiang”, ungkapnya.

Dirinya menambahkan, Pemkab Lamandau mengajak masyarakat desa untuk melakukan kegiatan produktif sesuai bidangnya masing-masing guna mendorong pemulihan ekonomi.

Baca Juga :  62 Atlet Taekwondo Lamandau Ikuti Kejuaran Antar Pelajar

“Budidaya ikan merupakan salah satu usaha yang sangat baik untuk mendorong pemulihan ekonomi yang ada didesa-desa”, ujarnya.

Dikatakan Hendra, keramba ikan milik Kelompok Tani Tolu’ Guci Desa Tamiang tersebut didukung oleh Dana Desa dalam Program Ketahanan Pangan dan Hewani.

“Melalui kegiatan-kegiatan usaha produktif oleh masyarakat, Saya yakin ekonomi masyarakat akan segera tumbuh kembali,” pungkasnya.(BR/*)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Pemkab Lamandau Gelar FKP Penyusunan RKPD 2024

Lamandau

Kontingen Penas KTNA Diminta Gali Potensi Pertanian

Daerah

Dua Pelaku Pencabulan Diringkus

Daerah

Delapan Pemilik Anjing Diseret ke Pengadilan

Lamandau

108 Calon Paskibraka di Lamandau Ikuti Seleksi Tahap II

Lamandau

Pelimpahan Tahanan di Lamandau Diwarnai Isak Tangis Keluarga

Lamandau

Pemerintah Serius Tangani Kelestarian Warisan Budaya Bangsa

Daerah

Bupati Dorong Pemantapan Posisi Madrasah