Home / Pemprov Kalteng

Senin, 9 Januari 2023 - 20:32 WIB

Jadikan Tablig Akbar Wadah Perkuat Ukhuwah Islamiah

Wagub Kalteng H Edy Pratowo saat sedang diskusi dengan Gus Miftah, di acara Tablig Akbar, Selasa (9/1). (Foto : Asro)

Wagub Kalteng H Edy Pratowo saat sedang diskusi dengan Gus Miftah, di acara Tablig Akbar, Selasa (9/1). (Foto : Asro)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo menghadiri Tablig Akbar KH. Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah di Jalan Gurame II A Palangka Raya, Senin (9/1/2023).

Tabligh Akbar ini dalam rangka Anniversary DTT–SMDE POLRI ke-22 bersama Community DTT Cokro Tunggal mengusung tema “Meningkatkan Rasa Nasionalisme dan Memupuk Kebersamaan dalam Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara”.

Edy mengatakan, Agama Islam merupakan agama yang menciptakan kedamaian, keselamatan, dan kesejahteraan bagi kehidupan umat manusia.

“Tentunya kehidupan yang damai dan sejahtera harus kita upayakan bersama, salah satunya dengan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta meningkatkan kesadaran umat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan kita sehari-hari,” ucapnya.

Baca Juga :  Pembangunan Infrastruktur Tetap Dilakukan

Edy berharap kegiatan Tabligh Akbar ini mampu menjadi wadah positif bagi masyarakat Kalteng khususnya Kota Palangka Raya dalam peningkatan persatuan menuju kebaikan, guna menciptakan tatanan masyarakat yang harmonis, toleran, beradab, dan penuh kedamaian di Provinsi Kalteng.

“Mari bersama kita tunjukkan bahwa Kalimantan Tengah dibangun dan berpondasikan atas dasar kekeluargaan dan kebersamaan serta keberagaman dalam semangat Falsafah Huma Betang,”ujarnya.

Pada kesempatan ini ia mengajak jamaah yang hadir untuk menjaga kerukunan dan kedamaian yang sudah terbina, serta selalu waspada terhadap berbagai ancaman dan kerawanan sosial, yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan.

“Semoga doa dari Kalimantan Tengah melalui Tabligh Akbar ini dapat memperkuat ukhuwah Islamiah dan jejaring hablum minannas, saling menghargai, dan senantiasa tolong menolong dalam kebaikan dan kebajikan, guna mewujudkan daerah yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur,”bebernya.

Baca Juga :  Pengurus dan Staf KONI Kalteng Rapid Tes Massal

Sementara itu Gus Miftah dalam tausiyahnya menyampaikan manusia sering menghabiskan waktunya hanya untuk uang, dan manusia kehabisan waktu karena waktunya digunakan untuk uang. “Ada perbedaan penting antara waktu dan uang, dimana kita selalu tahu berapa sisa uang yang kita miliki tetapi kita tidak pernah tahu berapa sisa waktu yang kita miliki,” katanya.

Gus Miftah menyebut, manusia akan sedih jika kehilangan uang tetapi manusia tidak pernah sedih jika kehilangan waktu. (asro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Kalteng Siap Pasok 10 Ribu Ekor Sapi ke Jakarta

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Segera Gelar Quality Expo 2019

Pemprov Kalteng

Yulistra Ivo Ajak Gerakan Pramuka Berkontribusi

Pemprov Kalteng

Yuslistra Ivo Resmi Dilantik Jadi Ketua Dekranasda Kalteng

Pemprov Kalteng

Sisa DBH DR Kalteng Capai Rp 1,16 Triliun

Pemprov Kalteng

Cegah dan Tanggulangi Stunting Melalui Posyandu

Pemprov Kalteng

Dislutkan Terima Kunjungan Kepala BPBAT Mandiangin

Pemprov Kalteng

Muswil RAPI Kalteng Diharapkan Gagas Program Selaras