Home / Pemprov Kalteng

Selasa, 31 Januari 2023 - 13:20 WIB

Gubernur Kalteng Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan dan Persatuan

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menghadiri acara Hasupa Hasundau, Selasa (31/1) (Foto :Asro)

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menghadiri acara Hasupa Hasundau, Selasa (31/1) (Foto :Asro)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghadiri kegiatan Hasupa Hasundau, yang diselenggarakan oleh Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng bekerja sama dengan Korem 102/Pjg, di Aula Berkah Makorem 102/Pjg, Selasa (31/1/2023)

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, kegiatan Hasupa Hasundau ini dapat menjadi forum strategis untuk mempererat rasa persaudaraan dan sinergi seluruh elemen masyarakat di Kalteng, untuk terus menjaga kerukunan, keharmonisan, dan persatuan di wilayah Provinsi Kalteng.

“Kita semua tentunya sepakat, kerukunan dan persatuan merupakan modal kuat dalam membangun kemajuan daerah, bangsa, dan negara,” kata Sugianto.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Resmikan Pasar Murah di Kotim

Menurut Sugianto, keberagaman masyarakat Kalteng dapat menjadi potensi sangat besar dalam menunjang pembangunan. Namun apabila kerukunan masyarakatnya tidak dirawat dengan baik, keberagaman suku dan agama tersebut dapat menimbulkan gesekan-gesekan, pertikaian, dan konflik sosial, yang akan dapat mengganggu persatuan dan stabilitas pembangunan.

“Terlebih lagi saat ini kita tengah memasuki tahun politik, di mana pada tahun 2024 mendatang akan dilaksanakan Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif serta Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada secara serentak. Jangan sampai kita terpecah belah gara-gara berbeda pilihan politik,” ucapnya.

Baca Juga :  Dalam Tiga Tahun, APBD Kalteng Terus Melejit

Ia mengajak seluruh masyarakat di Kalteng untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu dan Pilkada 2024, dengan terus menjaga kerukunan dan persatuan, merawat kebinekaan dan keutuhan bangsa, dengan menjunjung tinggi falsafah Huma Betang yang kita miliki, agar situasi di Kalteng selalu aman, nyaman, harmonis, dan kondusif.

“Mari kita terus pupuk persatuan dan sinergi kita semua, baik Pemerintah Daerah, Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, dunia usaha, dan seluruh elemen masyarakat, untuk bahu-membahu membangun kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah,”tandasnya. (asro)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Matangkan Persiapan Tablig Akbar Habib Umar

Pemprov Kalteng

Hari Santri, Momentum untuk Memupuk Kebersamaan

Pemprov Kalteng

TP PKK Kalteng Bagi 3000 Masker Gratis

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Segera Gelar Quality Expo 2019

Pemkab Murung Raya

Pimpin HUT Mura, Wagub Ingatkan Ancaman Stunting dan Karhutla

Pemprov Kalteng

Gubernur Imbau Poskamling Kembali Diaktifkan

Pemko Palangka Raya

Palangka Raya dan Kotim Jadi Pusat Program Pangan Nasional

Pemprov Kalteng

Gubernur Dorong Kepala Daerah Tegas Terapkan Protokol Kesehatan