Home / Nasional

Selasa, 24 Januari 2023 - 17:05 WIB

Dituduh Menculik, Seorang Wanita Dibakar Hidup-hidup

Warga saat menyaksikan korban dibakar hidup-hidup di lokasi kejadian, Selasa (24/1). (Foto : Polda Papua).

Warga saat menyaksikan korban dibakar hidup-hidup di lokasi kejadian, Selasa (24/1). (Foto : Polda Papua).

JAKARTA, KaltengEkspres.com – Nasib tragis dialami seorang wanita di Sorong Kota Papua Barat. Ia tewas dibakar massa karena dituduh menculik anak oleh warga di wilayah setempat, Selasa (24/1/23) sekira pukul 06.30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes. Pol. Adam Erwindi menjelaskan, kejadian itu bermula saat salah seorang warga meneriaki korban dengan tuduhan penculikan anak. Sontak warga yang mendengar langsung menangkapnya dan menghajar, kemudian membakarnya hidup-hidup.

“Jadi saat itu ada yang teriak penculik anak, kebetulan dituduh korban seorang perempuan, karena lagi ramai di medsos, akhirnya sama masyarakat diamuk masyarakat, sempat ditelanjangi,” ungkapnya dalam keterangan resmi rilisnya, Selasa (24/1/23).

Baca Juga :  Ngantuk, Sopir Truk Hantam Pembatas Jalan Tol

Menurutnya, Bhabinkamtinmas mendatangi ke lokasi kejadian, lalu memberikan pakaian kepada korban. Namun, saat korban ingin dibawa oleh petugas, ada warga yang tiba-tiba menyiram bensin hingga membakar korban.

“Terus dipakaikan baju dibawa, nah saat di bawa itu, kan digandeng, kan masa banyak . Tiba-tiba ada yang menyiram bensin. Terus dibakar. Hingga akhirnya di bawa ke rumah sakit dan meninggal dunia. (Selain korban-red) ada bbrp yang disiram bensin itu terbakar itu kena. Nanti saya pastikan lagi,” jelasnya.

Baca Juga :  Gempa Bumi Guncang Maluku Utara

Ia menjelaskan, bahwa saat ini polisi tengah mendalami pelaku yang main hakim sendiri dan orang perempuan yang menuduh. Oleh sebab itu, pihaknya tengah menggali keterangan dari saksi dan beberapa video saat kejadian.

“Belum, masih menggali dari keterangan saksi juga dan dari video. Makanny masih di dalami, siapa yang saat itu teriak? Pas itu membawa anak atau tidak, apa cuma teriakan juag. Saat ini masih di dalmai sama kapolresta,”ujarnya. (taupik)

Share :

Baca Juga

Nasional

Polisi Geledah Bunker Teroris JI Upik Lawanga

Metro Palangka Raya

PLN  Terus Dorong Pemanfaatan FABA PLTU

Nasional

Diskusi Terbuka AMSI Bahas Perpres tentang Publisher Rights

Metro Palangka Raya

Peringati Hari Bumi, PLN Komitmen Jalankan Bisnis Berkelanjutan

Hukum Kriminal

Polisi Gagalkan Penyelundupan 10 Ton Pupuk Subsidi

Nasional

Pemuda 24 Tahun Diciduk BNN Gara-gara Buat Brownies Ganja

Nasional

Jasa Raharja Santuni Seluruh Korban Kecelakaan KM Cantika

Nasional

Jokowi Lantik Tito Karnavian Jadi Wakil Ketua Kompolnas