Home / Pemkab Murung Raya

Rabu, 11 Januari 2023 - 15:38 WIB

Disdikbud Mura Beri Penghargaan Atlet Catur Junior

Kepala Disdikbud Mura, Ferdinan Wijaya saat memberikan penghargaan kepada Rafa atlet catur cilik mura. (Foto : Idris)

Kepala Disdikbud Mura, Ferdinan Wijaya saat memberikan penghargaan kepada Rafa atlet catur cilik mura. (Foto : Idris)

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Murung Raya (Mura) kembali memanggil Atlet catur junior berusia 11 tahun asal Kabupaten Murung Raya, Rafa Firjatullah.

Kehadiran atlet catur junior, Rafa Firjatullah yang didampingi oleh Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Mura ini, menerima penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Kepala Disdikbud Mura, Ferdinan Wijaya serta bonus berupa uang pembinaan kepada Rafa.

“Kami kembali memberikan apresiasi dalam bentuk penghargaan dan bonus uang pembinaan, yang sebelumnya pada Desember 2021 juga dilakukan hal serupa dengan bertujuan untuk memberikan motivasi dan memberikan semangat agar Rafa yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) yang berhasil mengharumkan nama daerah bahkan Indonesia sebagai Atlet Catur Junior,” ungkap Ferdinan, Rabu (11/1/2023).

Pemberian penghargaan dan bonus berupa uang pembinaan dari Disdikbud Mura ini lanjut dia, juga berlaku bagi atlet lainnya yang mampu memberikan prestasi, seperti yang telah diperoleh oleh atlet catur junior, Rafa Firjatullah ditingkat Nasional.

Baca Juga :  Mura Bakal Terima Bantuan Dana Pengembangan Kebun Kopi

“Tentu dengan adanya pemberian penghargaan kepada Rafa Firjatullah ini merupakan bukti nyata dari kami bahwa kami akan memberikan perhatian bagi pelajar yang menjadi atlet berprestasi di Murung Raya,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Mura Minta Kasus Pembuangan Bayi Diusut

Sementara, Ketua Umum Percasi Mura, Pahala Budiawan berterimakasih atas perhatian yang diberikan Disdikbud Mura kepada atlet catur junior binaan Percasi Mura dengan harapan mampu memberikan semangat kepada atlet catur junior agar terus belajar dalam mengembangkan diri khususnya sebagai atlet catur junior. (idris)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Samakan Persepsi Berantas KorupsiĀ 

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Rakor Percepatan SSK

Pemkab Murung Raya

Forkopimda Mura Cek Kesiapan Pilkades SerentakĀ 

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Kunjungi Dua Kabupaten di Maluku Utara

Pemkab Murung Raya

872 Rumah Tangga di Murung Raya Dapatkan Bantuan Pasang Listrik Gratis

Pemkab Murung Raya

Capaian Realisasi Serapan Anggaran DPK Mura Lampaui TargetĀ 

Pemkab Murung Raya

Bupati Minta Camat Pantau Pelaksanaan Program Desa

Pemkab Murung Raya

Murung Raya Juara 2 Lomba Jukung Hias FBIM 2023