Home / Katingan

Jumat, 23 Desember 2022 - 12:22 WIB

Putus Asa, Seorang Pemuda di Katingan Nekat Gantung Diri 

Petugas kepolisian dibantu warga saat mengevakuasi jasad korban dari tergantung di pohon durian di Kelurahan Kasongan Lama, Jumat (23/12). (Foto : Polsek Katingan Hilir)

Petugas kepolisian dibantu warga saat mengevakuasi jasad korban dari tergantung di pohon durian di Kelurahan Kasongan Lama, Jumat (23/12). (Foto : Polsek Katingan Hilir)

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Seorang buruh harian lepas (BHL) salah satu perusahaan berinisial JR nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, di pohon durian yang terletak di kebun orang tuanya di Desa Kasongan Lama RT 09 Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Jumat (23/12/2022) sekira pukul 10.00 WIB.

Kapolres Katingan, AKBP. Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kapolsek Katingan Hilir, AKP Eko Priono ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa warga gantung diri tersebut.

Ia mengatakan, peristiwa gantung diri ini pertama kali diketahui oleh seorang warga bernama Kagau Desol yang saat itu pergi ke kebunnya dengan jalan kaki. Ketika dalam perjalanan hampir sampai di kebunnya, ia kaget melihat korban yang berdiri tak bergerak di bawah pohon durian di kebun tetangganya.

Baca Juga :  Polisi Ciduk 4 Penjual Miras Ilegal, Ratusan Botol Disita

Saksi ini lanjut dia, saat itu sempat memanggil korban. Namun tidak ada jawaban, sehingga ia langsung mendekati lokasi kejadian dan melihat korban tergantung dalam kondisi tak bernyawa menggunakan seutas tali nilon di bawah pohon durian yang berada di belakang pondok kebun orang tua korban.

“Seusai mengetahui kejadian ini, saksi tersebut kemudian memberitahu keluarga korban, dan tetangganya. Mengetahui ini, warga lalu berdatangan ke lokasi sekaligus melaporkan kejadian ke Polsek Katingan Hilir,”ungkap Eko Priono kepada awak media, Jumat (23/12).

Mendapat laporan ini, anggota Polsek Katingan Hilir langsung ke lokasi kejadian dan mengevakuasi jasad korban dari tergantung bersama warga. Setelah itu jasad korban dibawa ke rumah orang tuanya di Gang Manjuhan Kelurahan Kasongan Lama.

Baca Juga :  Sadis! IRT Tewas Dirampok, Anaknya Dianiaya 

“Dari pengakuan orang tua korban. Korban ini sudah sejak malam hari sebelumnya tidak pulang ke rumah, padahal tidak ada masalah dengan kerabatnya,”ujar Kapolsek.

Setelah dimintai keterangan dari saksi Kagau Desol, korban ini sering bercerita ingin mengakhiri hidupnya lantaran hendak melamar seorang perempuan namun tak memiliki kemampuan. Karena orang tuanya ini tidak memiliki biaya, sehingga membuat korban kerap prustasi.

“Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan ditubuh korban tidak ditemukan tanda – tanda bekas kekerasan. Bahkan kita sempat menyarankan untuk dilakukan visum namun pihak keluarga menolaknya, dengan alasan menerima dengan ikhlas kejadian tersebut,”tandasnya. (isnaeni)

Share :

Baca Juga

Katingan

Fraksi Golkar Minta Bupati Lantik Direktur PDAM

Katingan

Muslimat NU Katingan Lantik Pengurus PAC Dua Kecamatan 

Katingan

Polres Katingan Musnahkan 1 Ons Sabu 

DPRD Katingan

Dewan Katingan Berikan Bantuan Mesin kepada Nelayan 

Katingan

Giliran Warga Katingan Hulu Dikabarkan Hilang Saat Pergi Berobat

Katingan

Dua Raperda Prioritas Dibahas 

Katingan

Dewan Berharap Vaksinasi Massal Malam Hari 

Katingan

Dandim Inisiasi Pemuda Tanam Bibit Pohon di Kebun Raya