Home / Barito / Metro Palangka Raya

Rabu, 7 Desember 2022 - 17:05 WIB

PLN Inspeksi Jaringan Sepanjang 611 KM di Barito Selatan

Petugas PLN saat melakukan inspeksi jaringan di Kabupaten Barito Selatan untuk menjamin keandalan listrik menjelang nataru, Rabu (7/12). (Foto : IST PLN).

Petugas PLN saat melakukan inspeksi jaringan di Kabupaten Barito Selatan untuk menjamin keandalan listrik menjelang nataru, Rabu (7/12). (Foto : IST PLN).

Untuk Jamin Keandalan Listrik Menjelang Nataru

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Komitmen untuk mengamankan pasokan listrik menjalang natal dan tahun baru 2023 (Nataru) di daerah, PLN menggelar Apel Bhakti Karya Pasukan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Pada kegiatan yang digelar di halaman Kantor Bupati Barito Selatan, Selasa (6/12/2022). PLN akan melakukan inspeksi peralatan dan pemeliharaan jaringan distribusi Tegangan Menengah 20 KV sepanjang 611,9 Kilometer Sirkuit (KMS) di Barito Selatan dengan Tanpa Padam.

Apel yang di pimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selatan, Eddy Purwanto sebagai Sinergi pembangunan dalam upaya PLN memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Jajaran manajemen PLN dan petugas saat foto bersama FKPD Pemkab Barsel, Rabu (7/12). (Foto : IST PLN).

Dirinya mengapresiasi atas gerak cepat PLN dengan Tim PDKB nya dalam upaya memperkuat Keandalan Jaringan Distribusi dan asset lainnya menyambut Nataru serta memilih Kabupaten Barito Selatan sebagai pusat pelaksanaan kegiatan Bhakti Karya PDKB dari tanggal 5 – 9 Desember 2022.

Baca Juga :  BKSDA Evakuasi Orangutan yang Mengalami Luka Tembak

“Kami ucapkan selamat datang kepada Tim PLN, kami sangat bangga dan terhormat atas kehadiran Tim PLN di Kabupaten Barito Selatan, harapannya PLN semakin siap dan sigap dalam memberi pelayanan,” ujar Edy saat membacakan sambutan Pj. Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana.

“Kabupaten Barito Selatan siap bersinergi dan berkolaborasi dengan PT. PLN (Persero) UID Kalselteng untuk menyukseskan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” ucapnya lagi.

Sementara itu, Senior Manager Bidang Distribusi PLN UID Kalselteng menjelaskan, bahwa pekerjaan ini dilakukan tanpa padam karena melibatkan pasukan PDKB, sehingga masyarakat tidak akan merasakan pemadaman akibat kegiatan tersebut. Dalam kegiatan ini PLN menerjunkan 57 personil PDKB dan 71 Personil Petugas Pelayanan Teknik dengan 152 target titik eksekusi pemeliharaan, serta melaksanakan perbaikan dan penggantian peralatan yang berpotensi menyebabkan gangguan atau padam. Untuk mempermudah mobilisasi siapkan 7 unit armada kendaraan operasional roda 4 dan 9 unit roda 2.

Baca Juga :  Wanita Muda Asal Mura Nyaris Bunuh Diri

“Kegiatan ini efeknya sangat besar untuk meningkatkan keandalan suplai listrik kepada masyarakat, juga memberikan benefit tersendiri bagi PLN, karena seluruh TIM PDKB dapat bekerja dengan sentuh langsung sehingga tidak ada pemadaman yang dirasakan masyarakat,“ kata Erwin.

Erwin menjelaskan, prioritas pengamanan dilakukan untuk tempat ibadah seperti gereja, tempat pelayanan publik, serta kantor pemerintahan yang terkait dengan pelayanan publik.

Selain itu untuk mempercepat penanganan gangguan kelistrikan, Erwin menghimbau Pelanggan untuk proaktif melapor kepada PLN apabila terjadi gangguan kelistrikan atau menemukan adanya potensi gangguan jaringan listrik dengan cara melapor melalui aplikasi PLN Mobile. (adv)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Warga Palangka Raya Gasak Sarang Walet Majikannya

Metro Palangka Raya

Bocah Perempuan Berusia 4 Tahun Jadi Korban Pelecehan Seksual

Metro Palangka Raya

Dua Karyawan Bidan Anita Sempat Melawan Pelaku 

DPRD Kota

DPRD Kota Terima Kunker Dewan Banjarmasin dan Batola

Metro Palangka Raya

Pengendara Motor Terjaring Razia Bawa Sajam

Metro Palangka Raya

Edar 26 Paket Sabu, IRT di Palangka Raya Diringkus Polisi

Metro Palangka Raya

Dua Rumah dan Tiga Barak di Komplek Mendawai Terbakar

Metro Palangka Raya

Warung Kopi di Jalan Ramin Hangus Terbakar