Home / DPRD Kota

Rabu, 14 Desember 2022 - 18:00 WIB

Pemko Diminta Perkenalkan Budaya Daerah

Ketua DPRD Kota Palangka raya Sigit K Yunianto saat memberikan keteranganya kepada awak media, Rabu (14/12). (Foto : Asro).

Ketua DPRD Kota Palangka raya Sigit K Yunianto saat memberikan keteranganya kepada awak media, Rabu (14/12). (Foto : Asro).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kota Palangka Raya , Sigit K Yunianto meminta Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya agar gencar memperkenalkan budaya dan adat Kota Palangka Raya.

Salah satunya budaya ritual mamapas lewu, yang merupakan kegiatan ritual tahunan dari Pemko Palangka Raya. Sebagai upaya membersihkan kota dari roh – roh jahat dalam rangka menyongsong tahun baru.

Baca Juga :  Pemerintah Diminta Berdayakan Pengusaha Lokal

“Untuk memperkenalkan budaya dan adat ,perlunya ada peran dari Pemerintah Kota Palangka Raya melalui instansi teknisnya dalam mensosialisasikan budaya dan adat kepada masyarakat,” kata Sigit kepada awak media, Rabu (14/12).

Menurut Sigit, budaya dan adat di Kalteng ini sangat unik serta bagus, baik ritual adat seperti mamapas lewu maupun kesenian tarian – tarian adatnya.

Baca Juga :  Dewan Harapkan Rumah Potong Hewan Difungsikan

Maka dari itu, lanjut dia, perlu adanya program – program dari Pemko dalam hal membudayakan masyarakat, atau menanamkan nilai – nilai budaya dan adat kepada masyarakat, khususnya kepada kaum milenial atau anak muda.

“Kita berharap seluruh elemen masyarakat di Kota Palangka Raya bisa melek lagi dalam hal budaya dan adat yang ada,”tandasnya. (asro)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Anggota DPRD Palangka Raya Hadiri Rakernis III Asosiasi DPRD se Indonesia

DPRD Kota

Dewan Kota Ajak Warga Tak Bakar Lahan

DPRD Kota

Cegah DBD, Pemko Diminta Gencar Lakukan Fogging

DPRD Kota

Pelatihan Keterampilan Dinilai Dapat Mencegah Masyarakat Terlibat Narkotika

DPRD Kota

Generasi Muda Diminta Berpartisipasi Kembangkan Pariwisata

DPRD Kota

Dewan Minta Pemilik Jasa Transportasi Patuhi Protokol Kesehatan

DPRD Kota

Rapat Pembahasan LKPj Wali Kota Digelar Sistem Online

DPRD Kota

Generasi Muda Diajak Implementasikan Bela Negara