Home / Lamandau

Sabtu, 3 Desember 2022 - 10:44 WIB

Pemkab Lamandau Komitmen Penuhi Kebutuhan Dasar

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyerahkan sembako kepada warga saat kegiatan operasi pasar murah. di Nanga Bulik Kabupaten Lamandau, Sabtu (3/12/2022). (FOTO : Humas Setda Lamandau)

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyerahkan sembako kepada warga saat kegiatan operasi pasar murah. di Nanga Bulik Kabupaten Lamandau, Sabtu (3/12/2022). (FOTO : Humas Setda Lamandau)

Nanga Bulik, KaltengEkspres.com – Pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat masih menjadi fokus perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau. Hal itu disampaikan Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat membuka acara operasi pasar murah.

“Untuk program pembangunan tahun 2023 mendatang, tetap pada progres kaitan dengan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat kita,” ungkap Bupati Hendra, Sabtu 3 Desember 2022.

Misalnya, jelas Hendra, mulai dari pelayanan bidang kesehatan dan pendidikan serta perluasan elektrifikasi atau kelistrikan hingga bidang telekomunikasi.

Baca Juga :  HUT Lamandau Ke-21, Momentum untuk Perkuat Kerukunan dan Persatuan

“Kebutuhan dasar masyarakat, terkait dengan bagaimana pelayanan kesehatan serta pendidikan yang lebih baik, itu menjadi prioritas kita,” tegas dia.

Orang nomor satu di Kabupaten Lamandau itu juga menyebutkan, program penempatan minimal satu orang tenaga kesehatan dan empat orang guru di setiap desa atau keluarahan masih tetap dipertahankan.

Termasuk juga soal pemenuhan bidang kelistrikan yang sejak beberapa tahun terakhir telah diwujudkan di beberapa desa. Untuk desa-desa yang belum mendapat aliran listrik, maka tahun depan bisa diwujudkan.

Baca Juga :  25 Persen Anggota DPRD Lamandau Tak Hadiri Rapat Paripurna

“Roadmap kita sampai di tahun 2024. Step by step secara bertahap program-program tersebut bisa kita wujudkan,” ujar Hendra.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lamandau juga menyampaikan bahwa pembangunan bidang infrastruktur, khususnya jalan penghubung antardesa masih menjadi perhatian Pemkab Lamandau.

“Dengan semakin baiknya akses jalan akan berdampak pada laju pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tandasnya.(*/din)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sebanyak 880 Kartu Keluarga Sejahtera Dibagikan 

Daerah

Bupati Ingat Kontingen Kabupaten Lamandau Tetap Junjung Tinggi Sportifitas dan Rasa Persaudaraan

Daerah

Lamandau Berhasil Pertahankan Opini WTP Sembilan Kali Berturut-turut

Daerah

Wabub : Ramadan Momentum Perkuat Keimanan dan Ketakwaan

Lamandau

Bupati Lamandau Pimpin Upacara Peringati HAB ke-76 

Lamandau

Bupati Apresiasi Kehadiran Kepala Daerah di Pembukaan Pesparawi

Lamandau

Jaga Netralistas, Kodim 1017/Lmd Gelar Pembinaan Prajurit TNI

Daerah

Perjuangan Kartini Patut Dijadikan Motivasi