Home / Kapuas

Kamis, 22 Desember 2022 - 19:03 WIB

Kejari Kapuas Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan

Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Kapuas Siswanto saat memimpin pemusnahan barbuk, di Kantor Kejari Kapuas, Kamis (22/12). (Foto :Sofyan/KaltengEkspres.com).

Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Kapuas Siswanto saat memimpin pemusnahan barbuk, di Kantor Kejari Kapuas, Kamis (22/12). (Foto :Sofyan/KaltengEkspres.com).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com РKejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas melaksanakan pemusnahan barang bukti dan barang rampasan perkara tindak pidana umum periode Juli РDesember 2022  di halaman kantor Kejari Kapuas, Kamis( 22/12/ 2022).

Hadir dalam kegiatan Kapolsek Selat Kompol Susilowati, Kasatresnarkoba Iptu Subandi, dari BNK Kapuas, para kepala SMA/sederajat dan perwakilan pelajar SMP dan SMA di Kuala Kapuas.

Kepala Kejari Kapuas Arif Raharjo melalui Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Siswanto mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan ini dari perkara narkotika jenis sabu seberat 166,94 gram. Dengan jumlah total perkara yang ditangani 67 perkara. Dari jumlah tersebit, 30 perkaranya merupakan perkara narkotika.

” Ada 3 butir karisoprodol, dan 2.268 seledryl dari perkara tindak pidana umum yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap,” kata Siswanto kepada awak media, Kamis (22/12).

Baca Juga :  Kenal Lewat Medsos, Pria Bejat Ini Renggut Keperawanan Gadis Dibawah Umur

Ia menjelaskan, barang bukti ini dimusnahkan, setelah sebelumnya telah keluar putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap, baik berupa pidana pokok, pidana tambahan, barang bukti dan biaya perkara merupakan tugas kejaksaan dengan tujuan diantaranya untuk kepastian dan keadilan hukum.

Baca Juga :  Jual Sabu, Karyawan Sawit Ditangkap di Kebun¬†

“Kami menyadari bahwa dalam melaksanakan fungsinya kejaksaan tidak bisa sendiri, oleh karena itu Kejaksaan senantiasa bekerjasama dengan kepolisian dan institusi penegak hukum lain untuk memberantas narkoba di wilayah Kapuas,”tandasnya. (sofyan)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Gerah Namanya Dicatut, Ketua PWI Kapuas Imbau SOPD Tak Melayani Oknum Wartawan

Kapuas

Kelotok Bermuatan 4 Orang Terbalik, Dua Orang Hilang

Kapuas

Rumah Warga Kapuas Hilir Terbakar

Kapuas

Ancam Wartawan, Oknum Kades Dadahup Dilaporkan ke Polisi

Kapuas

Dandim 1011 Kapuas Kunjungi Panamas

Kapuas

Pemuda 25 Tahun Tewas Dikeroyok

Kapuas

Bawa Dua Paket Sabu, Warga Kapuas Diringkus Polisi

Kapuas

Bupati Bagikan 300 Lembar Sertifikat Tanah ke Masyarakat