Home / Kobar

Rabu, 21 Desember 2022 - 15:25 WIB

Jelang Natal, Pedagang Pernak-pernik Raup Omzet Puluhan Juta 

Pedagang pernak-pernik Ali, saat memperlihatkan barang yang dijualnya ke pembeli ketika disambangi di tokonya di Jalan Prakusuma Yudha, Rabu (21/12). (Foto : Arodi/KaltengEkspres.com)

Pedagang pernak-pernik Ali, saat memperlihatkan barang yang dijualnya ke pembeli ketika disambangi di tokonya di Jalan Prakusuma Yudha, Rabu (21/12). (Foto : Arodi/KaltengEkspres.com)

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Menjelang Natal, pedagang Pernak-pernik di Pangkalan Bun Kabupaten Kobar kecipratan untung dari momen setahun sekali tersebut. Mereka meraih omset hingga puluhan juta rupiah.

Seperti diutarakan salah seorang pedagang pernak-pernik di salah satu toko yang berada di Jalan Prakusuma Yudha, Kelurahan Raja Pangkalan Bun Kabupaten Kobar bernama Ali.

Menurutnya, menjelang natal dirinya meraup omzet hingga Rp 10 juta dalam sehari.

Baca Juga :  Wakil Gubernur Kalteng Dukung Peningkatan KI

“Saya sih ini baru mulai beberapa hari, ya sehari Rp 10 juta ada. Nanti puncaknya kalau udah H-2 tahun baru bisa diatas Rp 10 juta per hari seperti tahun-tahun sebelumnya,”ungkapnya kepada awak media ini ketika diwawancarai, Rabu (21/12).

Dirinya menyebut, keuntungan yang didapat dari penjualan sekitar 35 persen dari omzet, dengan hanya menjual pernak pernik dan kebutuhan perayaan natal lainnya.

Baca Juga :  Ngebut, Pelajar Tabrak Pejalan Kaki Hingga Terkapar

“Dengan memajang pernak-pernik yang unik dan lucu di depan toko para pembeli ramai berdatangan,”ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa pernak-pernik natal tersebut sudah mulai di dipajang sejak akhir bulan November dan antusias masyarakat sudah cukup tinggi.

“Jika dibanding tahun sebelumnya lebih ramai tahun ini, pendapatan justru lebih tinggi namun tidak seramai sebelum adanya pandemi,”tandasnya. (arodi)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dewan Dorong Pemkab Kobar Optimalkan Pendapatan Sektor Pajak Sarang Walet

Kobar

Dua Rumah Warga Kobar Diamuk Jago Merah

Kobar

Pemohon SIM di Kobar Meningkat Capai 25 Persen

Kobar

KPU Tetapkan Caleg Terpilih DPRD Kobar

Kobar

Kapal Putri Ayu 3 Ditemukan Terbalik 

Kobar

Sebelas Bulan, 59 Kasus Narkoba Ditangani Polres Kobar

Kobar

Bejat, Oknum Ustaz Ponpes Cabuli 2 Ibu Hamil

Kobar

Semakin Parah, Ruas Jalan Pangkalan Bun – Kolam Jadi Sungai