Home / DPRD Kotim

Selasa, 8 November 2022 - 14:27 WIB

UMKM Lokal Harus Dilibatkan dalam Event Daerah 

Anggota DPRD Kotim Riskon Fabiansyah.

Anggota DPRD Kotim Riskon Fabiansyah.

SAMPIT,KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Riskon Fabiansyah menyambut baik bakal dilaksanakannya event UMKM di Kabupaten Kotim.

Dirinya menilai kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya dunia usaha di Kotim untuk memberikan dukungan bagi program pemerintah daerah yang saat ini tengah berupaya menurunkan tingkat inflasi.

“Kami berharap dengan adanya event-event umkm seperti ini mampu menggiatkan dan membangkitkan lagi peremonomian di kotim” kata Riskon Fabiansyah, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga :  Masyarakat Dapil I Kotim Pertanyakan Realisasi Bansos Pemerintah

Event UMKM seperti Bakuland yang diadakan oleh City Mall serta trend Sampit Expo yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Kotim nantinya benar-benar lebih mengutamakan pelaku umkm lokal. Sehingga orientasi dalam rangka menurunkan tingkat inflasi dikotim dengan menggiatkan gairah perekonomian daerah bisa tercapai.

“ Kami meminta kepada Dinas Koperasi selaku leading sektor untuk berada di garda terdepan menggandeng, mengkoordinir dan membina pelaku umkm lokal,bangun kepercayaan diri mereka agar tidak malu atau ragu dalam menampilkan produk-produk lokalnya” bebernya.

Baca Juga :  TMMD Diharapkan Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Warga

“Penggiat umkm lokal harus punya kepercayaan diri, bahwa produk lokal yang meraka tampilkan akan mampu bersaing dengan produk umkm dari luar”lanjutnya.

Selain itu ia mengimbau kepada pelaku umkm lokal agar selalu mengasah kreativitas mereka, terus berinovasi dalam upaya mengembangkan hasil produksi, sebab jika produk yang ditampilkan selalu monoton maka tentu akan berpengaruh terhadap minat beli masyarakat atau pengunjung. (yon)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Dewan Pertanyakan Komitmen Penertiban ODOL

DPRD Kotim

Dukung Pembentukan Satgas Interdiksi Maksimalkan Pemberantasan Narkotika

DPRD Kotim

Masyarakat Diimbau Jangan Membakar Lahan

DPRD Kotim

Masyarakat Dapil II Kotim Minta PJU dan Pembangunan Akses Jalur Darat

DPRD Kotim

Usut Kasus Kematian Misterius yang Belum Terungkap

DPRD Kotim

Warga Kandan Usul Pembangunan Toilet Umum

DPRD Kotim

Dewan Dukung Polda Kalteng Usut Tuntas Kasus Mafia Tanah

DPRD Kotim

Tingkatkan Sinergitas Untuk Ciptakan Iklim Investasi Sehat di Kotim