Home / Lamandau

Minggu, 27 November 2022 - 10:50 WIB

Turnamen Futsal Ajang Pembinaan Bakat Muda

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menggiring bola saat pertandingan eksebisi turnamen Futsal Bupati Cup IV Tahun 2022. (Foto : Diskominfostandi Lamandau)

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menggiring bola saat pertandingan eksebisi turnamen Futsal Bupati Cup IV Tahun 2022. (Foto : Diskominfostandi Lamandau)

Nanga Bulik, KaltengEkspres.com – Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyambut baik atas digelarnya turnamen Futsal Bupati Cup IV Tahun 2022. Menurutnya kejuaraan tersebut dapat dijadikan sebagai pembinaan atlet di cabang olahraga Futsal.

“Saya apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Selain memasyarakatkan olahraga, semoga Pengcab terkait dapat melakukan penjaringan bibit-bibit muda untuk dilakukan pembinaan,” ujarnya di Nanga Bulik, Minggu 27 November 2022.

Orang nomor satu di Kabupaten Lamandau itu juga meminta kepada seluruh klub futsal yang ada di daerah setempat untuk terus berkesinambungan dalam melakukan pembinaan dan membangun klubnya.

Baca Juga :  Satlinmas Harus Mengakar ke Desa

“Jangan setiap ada turnamen baru membentuk klub, tetapi ada klub tetap yang berkesinambungan sehingga akan melahirkan pemain-pemain berkualitas,” ujarnya.

Bupati berharap, pembinaan cabang olahraga tersebut terus ditingkatkan, sebagai bagian dalam mencari bibit-bibit olahraga futsal. Sejalan dengan itu, pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan potensi atlet-atlet muda daerah, salah satunya melalui berbagai turnamen yang ada.

“Manfaatkan turnamen ini untuk menjaring atlet berbakat, sehingga apa yang kita harapkan kedepannya dapat mengharumkan nama daerah,” pintanya.

Baca Juga :  Aset Masa Depan, Hak Anak Wajib Dipenuhi

Output dari diselenggarakannya turnamen, kata Bupati, yaitu bibit-bibit baru atlet futsal berbakat yang dapat mewakili Kabupaten Lamandau untuk mengikuti turnamen di tingkat provinsi atau bahkan nasional.

Diketahui, ada sebanyak 43 tim futsal yang mengikuti turnamen tersebut, dilaksanakan dari tanggal 19 November hingga 6 Desember 2022 mendatang. Turnamen dibuka dengan pertandingan eksebisi antara Bupati dan Forkopimda Lamandau.(*/din)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Operasi Patuh Dimulai, Ini 5 Poin Sasaran Razia

Daerah

Bupati Hendra : Jadikan Kota Nanga Bulik Bersih dan Teduh

Daerah

72 Calon Paskibraka Mulai Jalani Pemusatan Latihan

Lamandau

TMMD Sarana Dekatkan TNI dan Masyarakat

Lamandau

Dukungan Menguat, Rizky – Hamid Peroleh Surat Tugas dari PDIP

Daerah

Bupati Nonton Wayang Kulit Semalam Suntuk

Lamandau

Pantau Harga dan Ketersediaan Stok Sembako

Lamandau

Masfuatun Minta Sekolah di Tabiku Diperbaiki