Home / DPRD Katingan / Katingan / Pemkab Katingan

Rabu, 16 November 2022 - 14:14 WIB

Sekda Katingan Sampaikan Pidato Jawaban Terhadap Fraksi

Sekda Katingan Pransang S.Sos saat membacakan pidato jawaban terhadap pandangan fraksi, dalam rapat paripurna di Aula DPRD Katingan, Rabu (16/11). (Foto : Isnaeni).

Sekda Katingan Pransang S.Sos saat membacakan pidato jawaban terhadap pandangan fraksi, dalam rapat paripurna di Aula DPRD Katingan, Rabu (16/11). (Foto : Isnaeni).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Pransang.S.Sos, menyampaikan pidato Bupati Katingan tetang jawaban atas pemandangan umum fraksi atas pengajuan rancangan peraturan daerah tentang pengelolaan keuangan daerah pada sidang paripurna ke 13 masa persidangan 1, di Aula DPRD Katingan, Rabu (16/11/2022).

“Peraturan teknis pelaksanaan akan dibuat dalam bentuk peraturan kepala daerah berpedoman dengan peraturan perundangan yang berlaku kondisi riil di daerah, ” kata Sekda Katingan Pransang S.Sos.

Baca Juga :  Pilih Wakil Rakyat yang Bisa Bekerja untuk Kemajuan Daerah 

Ia berterimaksih dengan pihak fraksi -fraksi yang telah menyampaikan pandangannya dalam paripurna sebelumnya. Banyak masukkan dan saran berguna bagi eksekutif, baik ranah perencanaan, pelaksanaan, maupun pengawasan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh fraksi -fraksi di DPRD Katingan, bersepakat menerima pengantar atas rancangan peraturan daerah tentang pengelolaan keuangan daerah, ” ungkapnya.

Pransang berharap, raperda dapat disepakati bersama bahwa raperda tersebit akan ditetapkan menjadi peraturan daerah tentang pengelolaan keuangan daerah.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Katingan Hadiri Banteng Fun Enduro 2023

“Saya minta SOPD terkait bisa mengikuti pembahasan raperda ini bersama anggota DPRD Katingan, kemudian ditetapkan dalam peraturan perundangan,” ujarnya.

Pengelolaan, daerah dengan baik, selain diperlukan regulasi yang kuat, lengkap dan jelas, dengan sistem pengelolaan keuangan berbasis teknologi informasi yang andal, sehingga aparatur memiliki pengetahuan, pemahaman dan pengalaman yang memadai dengan sistem pengelolaan keuangan. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Buka Pendaftaran Seleksi JPT

DPRD Katingan

DPRD Katingan Tetapkan APBD Perubahan

DPRD Katingan

Dewan Minta Pasokan Listrik Katingan Kuala Nyala 24 Jam 

Pemkab Katingan

Pj Bupati Katingan Sosialisasi Netralitas ASN

Katingan

Panitia STQ XIV 2022 Katingan Rapat Persiapan

Katingan

Wabup Katingan Bakal Data Ulang Aset Daerah

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Pimpin Rapat Evaluasi Covid-19

Katingan

Kebakaran Bekas Molding dan Barak Diduga Disebabkan Korsleting Listrik