Home / DPRD Kota

Kamis, 24 November 2022 - 09:07 WIB

Peserta Didik Korban Banjir Butuh Pendampingan Belajar

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini saat memberikan keterangan kepada awak media ini, Kamis (24/11). (Foto : asro)

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini saat memberikan keterangan kepada awak media ini, Kamis (24/11). (Foto : asro)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini meminta Dinas Pendidikan memberikan pendampingan belajar bagi anak sekolah yang menjadi korban banjir.

Hal ini untuk memastikan anak-anak pelajar agar tetap mendapatkan pendidikan.

“Aktivitas belajar mereka butuh didampingi, meskipun mereka tidak masuk sekolah. Kita sebenarnya sudah terbiasa dengan sistem belajar daring, mungkin langkah tersebut bisa digunakan kembali sementara waktu,” kata Norhaini, Kamis (24/11).

Menurutnya, pendampingan belajar sangat diperlukan agar anak-anak tetap bisa belajar meskipun tidak bisa bersekolah. Apalagi sudah menjelang ujian akhir semester seperti ini. Jangan sampai kata dia, bencana ini mempengaruhi prestasi mereka.

Tak kalah penting, tambah dia, pendampingan psikososial dan trauma healing bagi anak-anak juga penting. Pasalnya, bencana ini menimbulkan kerugian secara materi, ancaman penyakit akibat air yang kotor, hingga tidak memiliki kesempatan untuk bermain.

“Berbagai pendampingan harus terus disertakan dalam upaya penanganan kebencanaan, khususnya bagi anak-anak. Agar mereka bisa kembali pada tatanan kehidupan yang baik pasca bencana ini berakhir,”tandasnya. (asro)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Dukung Operasi Pasar Gas Elpiji

DPRD Kota

Kualitas Layanan PCR Harus Tetap Maksimal

DPRD Kota

Wahid Yusuf Siap Berjuang Sejahterakan Masyarakat

DPRD Kota

Dewan Sayangkan Penyebaran Guru Masih Menumpuk di Kota

DPRD Kota

Kontingen Jambore Palangka Raya Diharapkan Selalu Kompak

DPRD Kota

Sofie Andriany Ketua Fraksi Perindo-PSI di DPRD Kota Palangka Raya

DPRD Kota

Dewan Minta DPUPR Prioritaskan Bangun Jalan Belum Beraspal

DPRD Kota

Manfaatkan Taksi Bandara Usai Dinas Luar Kota