Home / Kobar

Senin, 14 November 2022 - 11:19 WIB

Pengedar 1 Kilogram Sabu Diringkus Polisi

Barang bukti 40 paket sabu yang diamankan di Mapolresta Palangka Raya, Senin (14/11). (Foto : IST).

Barang bukti 40 paket sabu yang diamankan di Mapolresta Palangka Raya, Senin (14/11). (Foto : IST).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Seorang pemuda berinisial DP (30) hanya bisa pasrah saat diringkus anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Palangka Raya. Ia ditangkap karena kedapatan mengedar 40 paket sabu, dengan berat tak tangung-tanggung mencapai 1,142,57 gram, atau setara 1 kilogram lebih.

Kasatresnarkoba Polresta Palangka Raya, Kompol Asep Deni Kusmaya ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku tersebut. Pria ini ditangkap di sebuah penginapan yang terletak di Jalan Temanggung Kanyapi 1, Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Minggu (13/11/2022).

Ia menjelaskan, pengungkapan kasus ini berawal dari laporan masyarakat yang menyebut di penginapan setempat kerap dijadikan tempat transaksi sabu. Menindaklanjuti informasi ini, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan meringkus pelaku yang saat itu sedang berada di dalam penginapan tersebut.

“Ketika dilakukan penggeledahan ditemukan 40 paket sabu. Barang bukti berikut tersangka langsung dibawa ke Mapolresta Palangka Raya untuk dilakukan pengembangan sekaligus mempertanggungjawabkan perbuatannya,”ujarnya.

Akibat ulahnya ini, pelaku dikenakan Pasal 114 ayat 2 Junto Pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman penjara maksimal 20 tahun dan minimal 5 tahun penjara. (as)

Share :

Baca Juga

Kobar

Tabrak Lubang, Pemotor Terjatuh dan Kritis

Kobar

Giliran Pemilik Lahan Tambang Emas Illegal Ditetapkan Tersangka

Kobar

Wakil Bupati Kobar Positif Terpapar Covid-19

Kobar

Ngeri, Potongan Tangan Ditemukan di Sungai Arut 

Kobar

Operasi Yustisi Tim Gabungan Sasar Pelabuhan Kumai

Kobar

Sepekan Diburu, Pelaku Pembakar Rumah Istri Sirinya Diringkus Polisi

Kobar

RSUD Imanuddin Berharap BPJS Kesehatan Gencar Sosialisasi Prosedur Berobat

Kobar

Pecah Ban, Honda City Terbalik