Home / Pemprov Kalteng

Kamis, 24 November 2022 - 17:07 WIB

Pemprov Kalteng Distribusikan Bantuan Korban Banjir

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat melepas keberangkatan bantuan bagi korban banjir di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (24/11). (Foto : Asep MMC Kalteng)

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat melepas keberangkatan bantuan bagi korban banjir di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (24/11). (Foto : Asep MMC Kalteng)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melepas keberangkatan pendistribusian bantuan bagi korban banjir di wilayah Kabupaten Katingan dan Kapuas. Kegiatan pelepasan bantuan ini berlangsung di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (24/11/2022).

Gubernur mengatakan, hingga Rabu, 24 November 2022, kemarin, banjir di wilayah Kalteng terjadi di empat kabupaten dan satu kota.  Yakni, Kabupaten Sukamara, Pulang Pisau, Kapuas, Barito Selatan, dan Kota Palangka Raya, meliputi 59 desa/kelurahan dengan jumlah terdampak 52.553 jiwa, 15.365 KK.

Baca Juga :  Pimpin Apel Gabungan, Gubernur Intruksikan Tanggap Bencana

“Pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai Ormas dan juga Organisasi Keagamaan dalam mendistribusikan bantuan. Saya minta agar seluruh bantuan tersebut disampaikan secara door to door kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir,” kata Gubernur.

Gubernur berharap, jajaran Pemprov dan kabupaten/kota se-Kalteng agar selalu siap dan tanggap membantu masyarakat terdampak bencana, sehingga kehadiran Pemerintah betul-betul dirasakan masyarakat.

“Semoga banjir segera surut, sehingga aktivitas masyarakat kembal normal,” ujar Sugianto.

Sebagaimana diketahui, Pemprov. Kalteng didukung Polda, Korem, Kejaksaan dan Ormas telah mendistribusikan bantuan kepada warga masyarakat terdampak banjir di sembilan Kabupaten dan satu Kota, yaitu Kabupaten Sukamara, Lamandau, Kotawaringin Barat, Seruyan, Kotawaringin Timur, Katingan, Pulang Pisau, Gunung Mas, dan Kota Palangka Raya telah diberikan bantuan. Total paket bantuan yang didistribusikan sampai dengan hari ini sekitar 70.000 paket sembako.

Baca Juga :  176 ASN Pemprov Kalteng Ikuti Pelatihan PKA

Selanjutnya, distribusi bantuan akan diteruskan ke wilayah DAS Barito, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Barito Selatan, dan Kabupaten Barito Timur. (asro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Keberadaan PBS Belum Mampu Sejahterakan Masyarakat Kalteng

Pemprov Kalteng

Bahas PDN dan BBWI, Pemprov Audiensi dengan Kemenko Marves

Metro Palangka Raya

KPU Kalteng Buka Pendaftaran Bapaslon 4-6 September 2020

Pemprov Kalteng

Wagub Kalteng Hadiri Pisah Sambut Kepala LKBN Antara

Kobar

Gubernur Minta Aparat Pos AL Kumai Perketat Pengawasan Perairan

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Ikuti Rakor Inflasi Kemendagri RI

Pemprov Kalteng

Sekda Buka Resmi Kalteng Trade Expo

Pemprov Kalteng

Gubernur Dukung Keikutsertaan Kontingen Porwanas Kalteng