Home / Lamandau

Kamis, 24 November 2022 - 10:54 WIB

Festival Babukung Diharapkan Mampu Dongkrak Kunjungan Wisata

Nanga Bulik, KaltengEkspres.com – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana memastikan Festival Babukung tahun 2022 dilaksanakan tanggal 28 hingga 30 November mendatang. Hal itu disampaikannya saat menggelar press release Babukung 2022 di aula Setda setempat, Jum’at 18 November 2022.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau pada tahun 2022 kembali menggelar Festival Babukung, dimana untuk waktunya adalah tanggal 28 hingga 30 November mendatang,” ungkapnya.

Disebutkan Bupati,  Festival Babukung tahun ini diselenggarakan dengan cara dan pola yang berbeda dengan situasi pandemi Covid-19 sebelumnya.

“Tahun ini kita pure menyelenggarakan Festival Babukung secara off line langsung melibatkan massa dan masyarakat untuk sama-sama memeriahkan acara ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Perkuat Sinergi Tiga Pilar Pembangunan di Daerah

Dirinya berharap dengan pelaksanaan Festival Babukung tahun 2022 ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk datang ke Kabupaten Lamandau.

“Sehingga ada daya ungkit terhadap ekonomi dan sektor-sektor lainnya,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk datang dan menyaksikan Babukung 2022 yang merupakan acara kebanggaan di Kabupaten Lamandau.

“Festival Babukung juga masuk Kalender tetap di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, yakni Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2022. Kita patut berbangga karena di Kalimantan Tengah ada satu event yang selalu diselenggarakan bersamaan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yakni Babukung,” tukasnya.

Baca Juga :  Antisipasi Kelangkaan BBM, Polres Lamandau Giat Patroli Rutin

Seperti diketahui, dalam Festival Babukung tahun 2022 juga akan ada sejumlah kegiatan lain mulai dari Babukung Urban Market, Karnaval Abipura Bukung, The Spirit Babukung, Pentas Musik Etnic Gelaran Tari Bukung, Lomang In Divercity, Ritual Adat Pagolaran hingga Workshop Kostum Babukung.

Tak hanya melibatkan masyarakat sebagai peserta, dalam Festival Babukung tahun ini juga akan melibatkan para pelaku usaha kecil menengah (UKM).(*/fit)

Share :

Baca Juga

Daerah

Wabub Ajak GOW Berkontribusi Dalam Pembangunan Daerah

Lamandau

Bupati Lamandau Ajak Kader Muhammadiyah dan Aisiyah Perangi Pekat

Daerah

Pemkab Lamandau dan Polilaman Tandatangani MoU Bidang Tridharma Perguruan Tinggi

Daerah

72 Calon Paskibraka Mulai Jalani Pemusatan Latihan

Lamandau

Bupati Dorong Pengembangan Bumdes di Setiap Desa

Lamandau

Serapan Anggaran Peringkat Keenam Se-Kalteng

Lamandau

Syukuran Hasil Pilleg, Golkar Lamandau Gelar Buka Puasa Bersama

Lamandau

Bimtek Seluruh Camat dan Kades se Lamandau digelar di Bali