Home / Pemprov Kalteng

Sabtu, 19 November 2022 - 17:52 WIB

Edi Pratowo Lepas Keberangkatan Kontingen Porwanas Kalteng

Wagub Kalteng Edi Pratowo saat serah terima bendera kontingen PWI Kalteng yang mengikuti Porwanas di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu (20/11). (Foto : IST)

Wagub Kalteng Edi Pratowo saat serah terima bendera kontingen PWI Kalteng yang mengikuti Porwanas di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu (20/11). (Foto : IST)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edi Pratowo melepas kontingen atlet wartawan Kalteng yang akan mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XIII Tahun 2022 di Malang Raya Jawa Timur. Kegiatan pelepasan ini berlangsung di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu (19/11/2022).

Edy Pratowo saat menyampaikan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, Porwanas merupakan agenda olahraga tiga tahunan yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Kegiatan ini merupakan momentum penting untuk memupuk silaturahmi antar wartawan di seluruh Indonesia, juga untuk menjaga kebugaran tubuh, serta menunjukkan wartawan tidak hanya mahir dalam keahlian menulis, tetapi mampu berprestasi di bidang olahraga.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Salat Tarawih Berjamaah dengan ICMI

“Saya harapkan pada event ini, PWI Kalteng dapat mengukir prestasi untuk mengharumkan nama daerah di kancah nasional. Apalagi, sebelumnya PWI Kalteng pernah meraih prestasi terbaik, dengan menduduki peringkat tiga nasional pada Porwanas XII di Bandung, Jawa Barat,” ucap Edy.

Edy juga menjelaskan, bahwa prestasi yang telah diraih, hendaknya mampu dipertahankan. Meskipun mempertahankan juara tiga nasional bukan perkara mudah, tetapi dengan persiapan kontingen yang cukup matang yang sudah dilakukan sejak dua tahun lalu, PWI Kalteng pasti mampu meraih prestasi yang terbaik pada event kali ini.

Sementara itu, Ketua PWI Prov. Kalteng Haris Sadikin mengatakan, dari Kalteng memberangkatkan sebanyak 105 orang wartawan yang mengikuti Porwanas. Mereka akan mengikuti 11 cabang olahraga dan empat eksibisi.

Baca Juga :  Optimalkan Belanja, untuk Percepat Serapan Anggaran

“Secara total keseluruhan ada 85 atlet, 10 dari Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan 10 orang satgas. Kemudian ada juga dari pengurus PWI sebanyak lima orang yang akan berangkat dalam rangka menghadiri Konferensi Kerja Nasional di Malang nantinya,”ujarnya.

“Kami berterima kasih kepada Pemprov. Kalteng yang sudah memberikan dukungan luar biasa, sehingga mulai dari persiapan hingga keberangkatan seluruh atlet itu mendapatkan bantuan dan support luar biasa dari Pemprov. Kalteng melalui DPA Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Kalteng,”paparnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Jelang Munas VI APPSI, Sejumlah Gubernur Audiensi dengan Mendagri

Pemprov Kalteng

Sugianto Launching Wisata Air Mancur Jembatan Kahayan

Pemkab Kobar

Jokowi Bakal Berkunjung ke Kobar

Pemprov Kalteng

Pj Sekda Kalteng Ikuti Webinar Kebijakan TPP Daerah

Pemprov Kalteng

Inovasi Dekranasda Kalteng Efektif Dorong IKM

Pemprov Kalteng

Insan Pers Diminta Sebar Informasi Objektif

Metro Palangka Raya

Antisipasi Covid-19, KPU Kalteng Tunda Tahapan Pilkada Kalteng

Pemprov Kalteng

Angka Kemiskinan Kalteng Turun 5,11 Persen