Home / DPRD Kota

Rabu, 23 November 2022 - 19:06 WIB

Dewan Sayangkan Dana Pokir Masih Minim

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto saat memberikan keterangan kepada awak media, di Kantor DPRD setempat, Rabu (24/11). (Foto : Asro)

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto saat memberikan keterangan kepada awak media, di Kantor DPRD setempat, Rabu (24/11). (Foto : Asro)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyebutkan, porsi anggaran pokok pikiran (Pokir) anggota dewan setempat yang diakomodir pemerintah daerah di tahun anggaran 2023, masih kecil. Hal ini karena dana yang diakomodir hanya sebesar 8 persen.

“Persentasenya sangat kecil, anggaran sebesar Rp1,7 miliar saja. bagi teman-teman yang lain berpendapat masih sangat sedikit,”ungkap Sigit kepada awak media, Rabu (23/11/2022).

Minimnya dana pokir ini lanjut Sigit, diperparah dengan banyaknya usulan dewan yang tidak masuk untuk diakomodir. Karena itu, dalam waktu dekat pihaknya akanĀ  memperdalam lagi pembahasnya.

“Hampir seluruh fraksi sepakat untuk mempertanyakan kembali hal tersebut kepada pemerintah kota, karena pokir yang pada dasarnya adalah hasil reses dari serapan aspirasi masyarakat, persentase terakomodirnya begitu kecil,”ujarnya.

“Kalau sudah masuk, kini giliran Pemko harus mengakomodir apa saja kebutuhan masyarakat yang tertuang dalam pokir. Apakah sudah maksimal atau belum,”tandas Sigit. (asro)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Beta Syainlendra : Jangan Biarkan Narkotika Masuk ke Kota Cantik Palangka Raya

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Kesiapan Polda Kalteng dalam Pengamanan Pemilu 2019

DPRD Kota

PBS Diminta Berperan Aktif Kembangkan Sektor Olahraga

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Jangan Termakan Isu Vaksinasi

DPRD Kota

Masyarakat Diimbau Tetap Taati Prokes

DPRD Kota

Masyarakat Diimbau Waspada Cuaca Ekstrim

DPRD Kota

Perlu Dibentuk Timsus Awasi Ilegal Fishing

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Jangan Jauhi Pasien Sembuh