Home / DPRD Kotim

Jumat, 25 November 2022 - 12:07 WIB

Dewan Optimis Ranperda Pendidikan Tekan Angka Putus Sekolah 

Anggota DPRD Kotawaringin Timur Nadie saat memberikan keterangan kepada awak media, ketika menggelar reses di wilayah Dapilnya, belum lama ini. (Foto : Yono).

Anggota DPRD Kotawaringin Timur Nadie saat memberikan keterangan kepada awak media, ketika menggelar reses di wilayah Dapilnya, belum lama ini. (Foto : Yono).

SAMPIT, KaltengEkspres.com -Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Nadie menilai ranperda bantuan pendidikan bagi keluarga tidak mampu yang baru saja disahkan merupakan solusi yang tepat bagi pemerintah daerah dalam upaya menurunkaan angka anak putus sekolah di daerah.

Selain itu menurutnya, ranperda bantuan pendidikan ini juga merupakan sebuah investasi jangka panjang dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia yang mumpuni di masa depan yang pada gilirannya nanti akan memegang tongkat estafet pembangunan di Kotim, dengan tersedianya sumber daya manusia yang handal tentu akan berdampak bagi kemajuan daerah.

Baca Juga :  Dewan Minta Kepolisian Usut Kematian Security PT SMP

Ranperda ini lanjut dia, juga merupakan suatu ikhtiar pemerintah daerah untuk membangun rasa keadilan masyarakat,pemerataan dan perluasan akses pendidikan bagi seluruh warga masyarakat kotim tanpa kecuali.

“Ranperda ini akan menjangkau peserta didik berprestasi dari jenjang pendidikan SMA/SMK sederajat dengan latar belakang keluarga tidak mampu yang belum terakomodir dalam program bantuan pemerintah,seperti Kartu Indonesia Pintar atau KIP,” ujarnya, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga :  Guru Jadi Bandar Sabu, Warning Bagi Dunia Pendidikan Kotim

Agar pembangunan SDM Kotim berjalan dengan optimal, tambah dia, Fraksi Golkar mendorong pemerintah daerah untuk melakukan pemetaan kebutuhan SDM berdasarkan visi dan arah pembangunan Kotim kedepan sesuai dengan tantangan perkembangan jaman. (yon)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Ikon Jelawat Jangan Dijadikan Tempat Mesum

DPRD Kotim

Keberadaan THM Kotim Perlu Diawasi

DPRD Kotim

Dewan Apresiasi Rehab Drainase di Jalan Kopi Selatan 

DPRD Kotim

Antisipasi Lonjakan Pemudik

DPRD Kotim

Dewan Ajak Kades Bantu Perangi Nakoba

DPRD Kotim

Penetapan APBD 2023 Didasarkan Pada KUA dan PPAS

DPRD Kotim

Tiga Kali Rapat, RAPBD Perubahan Kotim 2022 Disepakati

DPRD Kotim

Dewan Sorot Pustu Desa Pundu Karena Tak Difungsikan