Home / DPRD Kota

Jumat, 18 November 2022 - 09:06 WIB

Dewan Kritik Penanganan Banjir Pemko

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Tantawi Jauhari.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Tantawi Jauhari.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kota Palangka Raya Tantawi Jauhari menilain upaya penanganan banjir yang dilakukan pemerintah kota setempat terkesan tidak maksimal dan mubazir.

“Setiap musim penghujan di daerah kita pasti banjir, hujan deras sedikit bisa menimbulkan genangan air. Saya harap agar bencana ini tidak menjadi upaya ‘cari perhatian’ dengan menggelontorkan bantuan,” kata Tantawi, Jumat (18/11).

Ia mengakui, pemberian bantuan sebagai respons sosial atas keadaan yang merugikan memang diperlukan. Akan tetapi jika hal substansial yang berkaitan dengan pencegahan terjadinya bencana jauh lebih penting.

Baca Juga :  DPRD Kota Gelar RDP dengan Bank Kalteng

“Misalnya pengerukan. Pengerukan dibutuhkan karena pendangkalan drainase primer maupun kawasan sungai yang mengakibatkan daya tampung air menjadi tak maksimal sebagai wadah lalu lintas air,”ujarnya.

“Daya tampung yang tak mencukupi itulah yang malah menimbulkan limpahan air yang kemudian diidentifikasi sebagai banjir. Hingga penghujung jabatan kepala daerah saat ini, belum terlihat usaha kearah itu,” tegasnya.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Pahami Arti Lahirnya Pancasila

Ketiadaan usaha komprehensif tersebut, lanjut Tantawi bisa menjadikan keadaan yang berulang dan berulang lagi, yang bisa saja volume dan sebarannya semakin meluas. (as)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Tindak Tegas Pelaku Usaha Tak Patuh Prokes

DPRD Kota

Wilayah Terendam Banjir Harus Tetap Siaga

DPRD Kota

Dewan Kota Apresiasi Sistem Pengelolaan Dana Non Tunai

DPRD Kota

Dewan Kota Setujui Delapan Raperda Dibahas 2019

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Jangan Khawatir Ketersediaan Bahan Pokok

DPRD Kota

Dewan Ajak Perempuan Teladani R. A. Kartini

DPRD Kota

ASN Harus Melek Teknologi

DPRD Kota

Komisi A Dukung Program Disdukcapil Kota Palangka Raya