Home / DPRD Kotim

Senin, 21 November 2022 - 16:09 WIB

Dewan Apresiasi Rehab Drainase di Jalan Kopi Selatan 

Anggota Komisi IV DPRD Kotim Khozaini saat diwawancarai awak media ini, di ruang kerjanya di DPRD Kotim, Senin (21/11). (Foto : Yono).

Anggota Komisi IV DPRD Kotim Khozaini saat diwawancarai awak media ini, di ruang kerjanya di DPRD Kotim, Senin (21/11). (Foto : Yono).

SAMPIT, KaltengEkspres.com– Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Khozaini mengapresisasi rehab drainase yang dilakukan pemerintah daerah di Jalan Kopi Selatan Sampit.

Menurutnya rehab drainase tahun ini memang pengerjaannya belum sampai tuntas hingga sampai sungai. Namun proyek tersebut akan dilanjutkan pada tahun anggaran 2023 mendatang, hingga diharapkan dengan tuntasnya pekerhaan ini bisa menyelesaikan masalah banjir yang kerap terjadi di kawasan Jalan Suprapto dan H.Anang Santawi.

Baca Juga :  Dewan Sebut Anggaran Kotim Hanya Bergantung Dana DAU

“Kami mengapresisasi rehab drainase yang dilakukan pemkab di daerah kopi selatan,Insha Allah revitalisasi saluran drainase ini akan mampu mengurangi atau bahkan menuntaskan masalah bajir di kawasan tersebut,” kata  Khozaini, Senin (21/11/2022).

Selama ini lanjut dia, ketika hujan lebat melanda kawasan kota Sampit, pemukiman warga di Jalan Kopi Selatan dan sekitarnya selalu terendam banjir.

Baca Juga :  Keberhasilan Raih WTP Jadikan Pemicu Semangat

Salah satu faktor penyebabnya adalah saluran drainase di daerah tersebut yang tidak berfungsi dengan baik atau banyak yang tersumbat sehingga pembuangan air ke sungai menjadi terhambat.

“Karenanya saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas perbaikan drainase yang dilaksanakan oleh pemkab kotim,tahun depan (2023) proyek rehab drainase akan dilanjutkan hingga tembus sampai kesungai.”pungkasnya. (yono)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Dewan Sorot Proyek Mubazir Jalan VIP Bandara H Asan

DPRD Kotim

Guru Jadi Bandar Sabu, Warning Bagi Dunia Pendidikan Kotim

DPRD Kotim

Perbaiki Ruas Jalan Berlubang Menuju Objek Wisata

DPRD Kotim

Pemkab Kotim Diminta Atasi Harga Gas Elpiji Melebihi HET

DPRD Kotim

Dewan Endus Dugaan Perkebunan Sawit Ilegal di Wilayah Ketapang

DPRD Kotim

Minimalisir Kebocoran PAD Sektor Parkir

DPRD Kotim

Dewan Minta Truk Bongkar Muat Melebihi Kapasitas Dievaluasi Masuk Kota

DPRD Kotim

Dewan Kritisi Parkir Truk Sembarangan dalam Kota