Home / DPRD Barito Selatan

Senin, 14 November 2022 - 12:12 WIB

APBD-P 2022 Disusun Dengan Pendekatan Kinerja Dan Kepentingan Masyarakat Barsel

Buntok, Kalteng Ekspres.com -Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Barito Selatan, Kalimantan Tengah pada tahun anggaran 2022 ini disusun dengan pendekatan kinerja yang diarahkan untuk kepentingan masyarakat secara optimal.

“Penyusunan tersebut dengan memperhatikan keseimbangan antara pembiayaan, penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” kata penjabat Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana saat menyampaikan pidato pengantar APBD-P, di Buntok, Senin (12/11/2022).

Ia menerangkan, untuk program kegiatan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2022 ini tetap diarahkan pada skala prioritas pembangunan.

“Skala prioritas tersebut dititik beratkan pada sektor pendidikan, infrastruktur, kesehatan, pemulihan ekonomi, dan dukungan terhadap pencegahan dan penanganan dampak inflasi, dan pandemi Corona Virus Disease-19 (COVID-19) yang mulai melandai saat ini.

Baca Juga :  Dewan Minta Desa Siapkan Usulan Untuk Musrenbangdes

Ia menjelaskan, adapun postur anggaran berdasarkan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (PPAS) ini meliputi pendapatan daerah, dan belanja daerah.

Kemudian kata Lisda Arriyana, pembiayaan daerah, penerimaan pembiayaan dan pengeluaran pembiayaan.

Sementara Ketua DPRD Barito Selatan, HM Farid Yusran menyampaikan raperda APBD 2022 ini kelanjutan dari hasil pembahasan KUA-PPAS beberapa hari lalu.

“Untuk pendapatan pada APBD-P 2022 ini mengalami penambahan sebesar kurang lebih Rp60 miliar,” jelas Farid Yusran.

Baca Juga :  DPRD Barsel  Ungkap Adanya Dugaan SPJ BBM Fiktif Saat RDP

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan itu juga menerangkan, dana sebesar kurang lebih Rp60 miliar tersebut berasal dari dana bagi hasil pusat dan bagi hasil dari provinsi.

“Pada intinya kegiatan pada 2022 ini lebih difokuskan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi dampak inflasi akibat kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM),” demikian Farid Yusran.

Acara rapat paripurna DPRD Barito Selatan dengan agenda penyampaian pidato pengantar penjabat bupati atas raperda APBD-P 2022 itu dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat. (Rif)

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Minta Mitra Kerja Mengutamakan Program Prioritas

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Gelar Rapat APBD 2022 Dengan SOPD Mitra Komisi III

DPRD Barito Selatan

DPRD Minta Pemkab Barsel Kawal Pencairan TPP Pegawai

DPRD Barito Selatan

Ketua DPRD Barito Selatan Nilai Program Enam Kecamatan Pada 2024 Tak Memiliki Inovasi

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Gaji RT dan RW Dibayar Setiap Bulan

DPRD Barito Selatan

Ketua DPRD Barsel Apresiasi Dillaksanakannya Operasi Bibir Sumbing Gratis

DPRD Barito Selatan

Dewan Minta Pembangunan Usaha Tani di Barsel Ditingkatkan

DPRD Barito Selatan

Tri Wahyuni : Prihatin dan Semoga Korban Kebakaran Diberikan Ketabahan