Home / DPRD Kota

Rabu, 19 Oktober 2022 - 10:01 WIB

Warga Diminta Peduli Kebersihan Lingkungan

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto menyoroti aksi warga yang membuang sampah sembarangan, sehingga terkesan tidak peduli terhadap kebersihan lingkungan.  Itu terlihat saat di pinggiran jalan kota maupun perumahan, masih banyaknya tumpukan sampah yang berserakan.

Padahal, pemerintah daerah sudah sering memberikan imbauan baik melalui spanduk, baleho, hingga media sosial (medsos). Namun sayangnya, masih saja ada warga yang tidak perduli terhadap kebersihan lingkungannya.

“Saya harap kesadaran warga semakin ditingkatkan peduli akan kebersihan lingkungan. Apalagi saat ini sering turun hujan, dikhawatirkan akan menimbulkan bibit penyakit,” ujar Sigit kepada awak media, Rabu (19/10).

Fairid mengatakan, untuk mengatasi permasalahan sampah, tidak akan optimal jika hanya mengandalkan upaya dari pemerintah. Peran serta kesadaran masyarakat menurutnya sangat-sangat membantu dalam mengentaskan permasalahan ini.

“Sadar akan kebersihan dapat dimulai dari hal kecil dalam keluarga. Secara tidak langsung kita telah bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya. (as/hm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Peningkatan Layanan Publik 

DPRD Kota

Dewan Kota Dukung Penyekatan Pasar Besar

DPRD Kota

Banggar dan Banmus DPRD Kota Studi Banding ke Kalsel

DPRD Kota

Kereng Bangkirai Disarankan Jadi Wisata Andalan

DPRD Kota

Pastikan Penanganan Korban Banjir Berjalan Baik

DPRD Kota

Dewan Minta SPPT Harus Sampai ke Pemilik Objek Pajak

DPRD Kota

Wahid Yusuf Siap Berjuang Sejahterakan Masyarakat

DPRD Kota

Apresiasi Langkah Cepat Pemko Atasi Banjir