Home / DPRD Kotim

Senin, 3 Oktober 2022 - 15:28 WIB

Sasaran Pembangunan Harus Menyentuh Kepentingan Masyarakat

Anggota DPRD Kotim Pardamean Gultom, saat diwawancarai diruang kerjanya di DPRD Kotim, Senin (3/10/2022). (Foto : Yono).

Anggota DPRD Kotim Pardamean Gultom, saat diwawancarai diruang kerjanya di DPRD Kotim, Senin (3/10/2022). (Foto : Yono).

SAMPIT, KaltengEkpres.com– Anggota DPRD Kotim dari Fraksi Partai Nasdem Pardamean Gultom mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim agar lebih fokus mempertajam skala prioritas pembangunan dengan menyentuh langsung kepentingan masyarakat Kotim.

Menurut Gultom, setelah mempelajari semua bahan yang disajikan dalam setiap tahapan pembahasan. Pihaknya menilai secara garis besar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran 2022 tidak terlalu banyak perubahan untuk belanja rutin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. Kendati terjadi pergeseran Anggaran.

Baca Juga :  Belum Selesai Dikerjakan, Jalan Seranau Tenggelam Direndam Banjir

“Jika pun ada kegiatan baru,itu hanya untuk kegiatan yang sifatnya sangat prioritas dan urgen.Kami berharap kegiatan-kegiatan ini bisa tuntas hingga akhir tahun nanti,sebab anggarannya sudah di sempurnakan”kata Gultom, Senin (3/10/2022).

Fraksi Partai Nasdem .lanjut dia, sangat mengharapkan agar semua program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat atau tidak hanya dinikmati oleh segelintir orang atau kelompok tertentu saja.

Baca Juga :  Dewan Nilai Penggunaan PJU Kotim Kurang Maksimal

“Intinya apa yang menjadi pembahasan dalam APBD perubahan adalah terkait dengan adanya pengurangan, penambahan maupun pergeseran belanja daerah untuk membiayai program dan kegiatan yang lebih dibutuhkan pada saat ini,”ujarnya.

Pada kesempatan ini, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kotim  atas jawaban dan penjelasan yang menyeluruh terhadap pandangan fraksi yang di sampaikan sebelumnya. (yon)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Sudah Saatnya PTM Kotim Normal

DPRD Kotim

Maksimalkan Gali Sektor Pajak BPHTB

DPRD Kotim

Dewan Dorong Perda Miras Dijalankan

DPRD Kotim

Keberhasilan Raih WTP Jadikan Pemicu Semangat

DPRD Kotim

Normalisasi Drainase untuk Cegah Banjir

DPRD Kotim

Curah Hujan Tinggi, Dewan Ingatkan Warga Pedalaman Waspada Banjir

DPRD Kotim

Perlu Optimalisasi Vaksin ke Masyarakat

DPRD Kotim

Libatkan Masyarakat Sekitar dalam Pemanfaatan Dana Desa