Home / Kobar

Sabtu, 8 Oktober 2022 - 17:12 WIB

Pengedar Sabu Jaringan Kalbar Dibekuk Polisi 

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono saat memberikan keterangan kepada awak media, ketika press release terhadap kasusnya di Mapolres Kobar, Jumat (9/10/2022). (Foto : Arodi).

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono saat memberikan keterangan kepada awak media, ketika press release terhadap kasusnya di Mapolres Kobar, Jumat (9/10/2022). (Foto : Arodi).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Seorang pria berinisial JP alias Aan Jabuk (34) tak berkutik saat diringkus anggota Satresnarkoba Polres Kobar. Ia ditangkap karena kedapatan mengedar narkoba jenis sabu di sebuah rumah Jalan Padat Karya Rt 03 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu (1/10/2022) lalu, sekitar pukul 20.30 WIB.

Dari tangan pengedar jaringan Pontianak Kalbar ini, polisi mengamankan  2 paket sabu seberat 53,17 gram yang disimpan di lemari, kemudian alat isap, pipet kaca, dan timbangan digital.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono  mengatakan, penangkapan pengedar sabu ini berkat informasi masyarakat. Menindaklanjuti informasi tersebut, anggota Satresnarkoba langsung melakukan penyelidikan dan meringkus pelaku di kediamannya.

“Ketika dilakukan penggeledahan  di badan dan rumah pelaku yang disaksikan oleh ketua Rt setempat ditemukan di dalam lemari kamar berupa 2 paket diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 53,17 gram,” kata Bayu Wicaksono, saat press release di Mapolres Kobar, Jumat (9/10).

Baca Juga :  Haornas Diwarnai Pemberian Hadiah Dua Atlet Berprestasi Kalteng

Usai ditangkap, tersangka lalu digelandang ke Mapolres Kobar untuk dimintai keterangan terkait kepemilikan barang haram itu.

Atas perbuatanya, pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 10 tahun penjara.

Baca Juga :  Tusuk Warga, Pria Desa Pundu Diringkus Polisi

Sementara itu, dari pengakuan pelaku mengatakan, barang haram tersebut didapat dari temannya, yang saat ini telah menjadi daftar pencarian orang (DPO) Polres Kobar. Rencananya, barang tersebut hendak dijual ke pemesan, namun keburu ketangkap.

“Tergiur menjual narkoba karena tidak ada pekerjaan lain. Dan dari menjual sabu ini saya bisa dapat untung lumayan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehar-hari,”ujarnya. (ya)

 

Share :

Baca Juga

Kobar

Rumah Warga Desa Tanjung Putri Direndam Banjir 

Kobar

Dua Wakil Ketua dan 4 Anggota DPRD Kobar Positif Covid-19

Kobar

Kakek Rofik Ditemukan Tewas di Ladang Sayur

Kobar

Wabup Monitoring Bandara dan Pelabuhan

Kobar

Tragis!! Seorang Anak di Kobar Tewas Tenggelam Saat Berenang di Kolam Renang

Kobar

Puluhan Anggota Polisi Dilatih Teknik Menyelam

Kobar

Selama 2017, Kejari Kobar Eksekusi Tiga Kasus Tipikor, Selamatkan Uang Negara Rp 342 Juta

Kobar

Petugas Damkar Tangkap Dua Ekor Ular Kobra