Home / DPRD Kotim

Rabu, 12 Oktober 2022 - 13:33 WIB

Pemkab Kotim Dinilai Telah Abaikan Rekomendasi

Anggota DPRD Kotim M. Abadi saat di ruang kerjanya, Rabu (12/10).

Anggota DPRD Kotim M. Abadi saat di ruang kerjanya, Rabu (12/10).

SAMPIT, KaltengEkspres.com– Belum dilaksanakannya surat rekomendasi yang disampaikan DPRD ke Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terkait pencopotan Diana Setiawan sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra membuat M. Abadi selaku Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kotim meradang.

M.Abadi mendesak agar tiga unsur pimpinan DPRD Kotim segera mengambil sikap atas tidak dilaksanakannya rekomendasi yang telah disepakati bersama dalam forum resmi beberapa waktu lalu.

“Atas nama Badan Kehormatan saya mendesak unsur pimpinan Dewan untuk mendesak tindak lanjut dari rekomendasi yang di sampaikan,karena menyangkut harkat dan martabat serta kehormatan lembaga”ujar M.Abadi..

Baca Juga :  Bantuan Pendidikan Mampu Tekan Angka Putus Sekolah

Desakan ini sebagai bentuk upaya menjaga marwah lembaga yang didalamnya ada 40 wakil rakyat dengan puluhan ribu rakyat yang diwakili.

Dijelaskannya,surat rekomendasi tersebut sudah disampaikan ke Pemkab Kotim sejak April lalu,dan hingga saat ini masih belum ada tindak lanjutnya,dan jika hal ini memang tidak dilaksanakan atau bahkan diabaikan, maka artinya lembaga ini sudah tidak dihargai sebagai mitra kerja membangun daerah.

“Terhitung sampai saat ini,sudah lebih dari 6 sejak surat rekomendasi disampaikan,namun kenyataannya masih belum ada tindak lanjut dari pemerintah daerah terkait hal tersebut” beber Abadi.

Baca Juga :  Kecelakaan Diakibatkan Truk Bebas Masuk Kota

Rekomendasi Pencopotan jabatan Asisten I Setda Kotim ini karena pejabat yang bersangkutan dinilai telah melecehkan lembaga legeslatif,tindakan pejabat di ini dianggap dapat mengganggu keharmonisan hubungan antara lembaga legeslatif dan eksekutif.

Dalam surat rekomendasi tersebut DPRD meminta Bupati untuk menonaktifkan Pejabat bersangkutan dari posisinya sebagai Asisten I,disamping membuat klarifikasi dan permintaan maaf secara terbuka dan tertulis kepada pihak DPRD. (yon).

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Dewan Dukung Perpres SHRS Ditinjau Ulang

DPRD Kotim

Dewan Dorong Pemda Kotim Tingkatkan PAD

DPRD Kotim

Ini Penjelasan Legislator Kotim Terkait Lambatnya Pembahasan Rasionalisasi Anggaran

DPRD Kotim

Hari Pertama Kerja, DPRD Kotim Langsung Bahas 2 Raperda

DPRD Kotim

Dewan Dorong Dibukanya Lapangan Pekerjaan

DPRD Kotim

Dinkes Kotim Diminta Antisipasi Kasus DBD

DPRD Kotim

Dewan Soroti Aktivitas Penambangan Tepi Sungai

DPRD Kotim

Dewan Apresiasi Jaksa Dipercayakan jadi Kabag Hukum Setda Kotim