Home / Pemkab Katingan

Kamis, 6 Oktober 2022 - 09:10 WIB

Kreativitas Budaya Resmi Ditutup, Ini Pesan Bupati Katingan 

Bupati Katingan Sakariyas saat menyerahkan tropy dan hadiah kepada juara 1, Kamis (6/10/2022). (Foto : Isnaeni)

Bupati Katingan Sakariyas saat menyerahkan tropy dan hadiah kepada juara 1, Kamis (6/10/2022). (Foto : Isnaeni)

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Bupati Katingan Sakariyas menutup secara resmi event kreativitas budaya anak tabela, Kamis (6/10/2022). Saat menutup kegiatan ini, Bupati Katingan berpesan kepada peserta agar terus meningkatkan kreativitas berkarya, seperti membuat tulisan di perbatasan Kasongan – Palangka Raya.

Selain itu juga di Lokasi Bukit Batu dan Kebun Raya Katingan dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar baik di daerah perbatasan maupun tempat budaya dan wisata untuk memandu masyarakat.

“Kreativitas anak muda kita ini perlu, terutama untuk di kawasan wisata di Kota Kasongan seperti Bukit Batu yang terkenal secara nasional merupakan tempat pertapaan Tjilik Riwut,” kata Sakariyas.

Baca Juga :  Bupati Katingan Lantik Empat Pj Kades

Sakariyas berharap, kreativitas membuat tulisan begitu juga disekolah harus bersih, kedepan Katingan semangkin berat agar dapat membangun Katingan, belajar para siswa dengan inovasi menghadapi banjir dan karhutla di jaga kelestariannya.

Sementara dalam laporan Ketua Panitia Festival Kreativitas Budaya Anak Tabela, Bobi Hadisaputra mengatakan, kegiatan ini di gelar selama 3 hari yakni 4-6 Oktober di Sport Center Kasongan Kabupaten Katingan.

” Sampai dengan berakhirnya hari ini, kegiatan berjalan aman dan lancar, “ujar Boby Hadisaputra.

Sementara juara lomba seni lukis tradisional juara 1 Katingan Hilir, juara 2 Katingan Kuala dan juara 3 Katingan Tengah. Sedangkan untuk lomba enggrang juara satu Kecamatan Pulau Malan, juara dua diraih oleh Kecamatan Tewang Sanggalang Gating dan juara tiga Kecamatan Petak Malai.

Baca Juga :  Hotel Katingan Ditutup Sementara, Digunakan Isolasi Nakes

Sedangkan kegiatan Mangaruhi juara satu Kecamatan Katingan Hulu, Juara dua diraih Kecamatan Kamipang dan juara tiga diraih Kecamatan Pulau Malan, sedangkan lomba mendare juara satu diraih Kecamatan Katingan Hilir, juara dua diraih Kecamatan Tewang Sanggalang Garing dan juara tiga diraih Kecamatan tengah.

“Untuk juara satu mendapat hadiah sebesar Rp.7 juta, juara dua sebesar Rp.5 juta dan juara tiga meraih Rp 3 juta,” tandas Boby Hadisaputra. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Sekda Katingan Apresiasi Disepakatinya 5 Raperda

Pemkab Katingan

PJ Bupati Katingan Buka Rapat TEPRA

Katingan

Bupati Apresiasi Atas Hibah Tanah untuk Pembangunan RS Pratama Tumbang Samba

Pemkab Katingan

Bupati Tutup Pesparawi VI Tumbang Hiran

Pemkab Katingan

Hibah Ormas, Tak Mesti Berturut-turut Setiap Tahun

Pemkab Katingan

Katingan Ikuti Rapat Evaluasi Pengawasan Anggaran

Pemkab Katingan

Bupati Minta Satpol dan Damkar Turut Lindungi Masyarakat

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Bakal Rekrut Lagi P3K