Home / Pemprov Kalteng

Rabu, 5 Oktober 2022 - 12:40 WIB

Gubernur Apresiasi Peran TNI Membangun Kalteng

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menghadiri peringatan HUT TNI ke 77 di Makorem 102/Pjg Palangka Raya, Rabu (5/10/2022). (Foto : IST)

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menghadiri peringatan HUT TNI ke 77 di Makorem 102/Pjg Palangka Raya, Rabu (5/10/2022). (Foto : IST)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Komando Resort Militer (Korem) 102 Pjg Palangka Raya memperingati HUT TNI ke 77, dengan menggelar upacara di halaman Makorem setempat, Rabu (5/10/2022).

Upacara peringatan HUT TNI yang dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen Yudianto Putrajaya selaku Inspektur Upacara ini, dihadiri langsung Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

Danrem saat membacakan amanat Panglima TNI mengatakan, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan dari publik sebesar 93,2%.

Baca Juga :  Forum PPM Berbagi 1.000 Paket Sembako untuk Warga

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%.

Kemudian, hasil lembaga survei Centre of Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5%.

“Karena itu, saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI,”ujarnya.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Terima Kunjungan Komisi IX DPR RI

Sementara itu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat diwawancarai awak media mengatakan, bahwa sinergitas pemerintah daerah dengan TNI selama ini telah terjalin dengan baik, khususnya peran serta TNI dalam membangun Kalimantan Tengah.

“Peran TNI dalam pembangunan Kalteng sangat strategis, karena itu saya mengapresiasi kepada TNI dan seluruh jajarannya. Kemudian pada momentum HUT TNI ke-77 ini, semoga TNI selalu kuat dan tumbuh bersama rakyat, TNI adalah kita,” ucapnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Ikuti Rakordal Inflasi, Ini Penekannya

Pemprov Kalteng

Sisa DBH DR Kalteng Capai Rp 1,16 Triliun

Pemprov Kalteng

Gubernur Mengimbau Pemerintah Kabupaten/Kota Kaji Pelaksanaan Ibadah

Pemprov Kalteng

Seminar Nasional Diharapkan Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kalteng

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Tingkatkan Royalti Tambang

Pemprov Kalteng

Gubernur Intruksikan Rumah Sakit Jangan Persulit Masyarakat Miskin

Pemprov Kalteng

Wagub Kalteng Resmikan Festival IKSI SLB

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Tingkatkan Koordinasi Bansos Untuk Rakyat