Home / DPRD Kota

Selasa, 25 Oktober 2022 - 11:59 WIB

DPRD Kota Terima Kunjungan Dewan Lamandau

Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya Khemal Nasery saat menerima kunjungan anggota DPRD Lamandau, di DPRD Palangka Raya, Selasa (25/10) ). ( Foto : IST).

Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya Khemal Nasery saat menerima kunjungan anggota DPRD Lamandau, di DPRD Palangka Raya, Selasa (25/10) ). ( Foto : IST).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palangka Raya menerima kunjungan dari rombongan anggota DPRD Kabupaten Lamandau.

Kunjungan rombongan dewan Lamandau ini diterima langsung oleh Anggota Komisi B, Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Khemal Nasery, Selasa (25/10/2022).

Seusai menerima rombongan, Khemal mengatakan, kunjungan rombongan dewan Lamandau ini bertujuan membahas penyusunan program kerja dan laporan kinerja tahun 2022.

“Sebagai lembaga legislatif tentunya kami saling berbagi informasi agar sama-sama dapat membangun daerah masing-masing,” kata Khemal.

Baca Juga :  Pemerataan Pelaksanaan UNBK Tahun Ini Harus Terlaksana

Khemal menjelaskan, bahwa rencana kerja DPRD Tahun 2022 terbagi dalam program atau kegiatan legislasi, penganggaran dan juga menjalankan fungsi pengawasan.

“Semua rencana program dan kegiatan DPRD yang disusun itu untuk membentuk peraturan daerah bersama kepala daerah mulai dari pembentukan Propemperda, usulan rancangan perdana membahas dan menyetujui atau tidak menyetujui rancangan perda serta membentuk peraturan DPRD,”ujarnya.

Sedangkan penganggaran berkaitan untuk membahas dan menyetujui barangan APBD bersama kepala daerah mulai dari penyusunan KUA-PPAS, kesepakatan KUA-PPAS membahas rancangan perda, persetujuan Raperda APBD, Perubahan KUA-PPAS, persetujuan Raperda APBD dan lainnya.

Baca Juga :  DPRD Gelar Paripurna Penyampaikan Laporan Ranperda Tatib

“Pengawasan yang dimaksud berkaitan dengan mengawasi pelaksanaan peraturan daerah, peraturan gubernur, pelaksanaan UU dan PP di daerah, tindak lanjut hasil pemeriksaan laporan keuangan oleh BPK, pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan, serta pertanggungjawaban pelaksanaan APBD,”tandasnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dinkes Kota Diminta Turunkan Tim Medis Pustu

DPRD Kota

Kearifan Lokal Jangan Sampai Tergerus Budaya Asing

DPRD Kota

Percepat Realisasi Vaksinasi Hewan Ternak

DPRD Kota

Dewan Sampaikan Sejumlah Rekomendasi

DPRD Kota

Usul Perbaikan Infrastruktur di Mendawai

DPRD Kota

Tuntasnya Pembahasan Dua Raperda Diapresiasi

DPRD Kota

Bentengi Imun, dengan Vaksin Ketiga

DPRD Kota

Banyak Peluang Usaha Bagi Generasi Milennial