Home / DPRD Barito Selatan

Kamis, 6 Oktober 2022 - 11:54 WIB

Anggota DPRD Barsel ini Harapkan Bosda Dianggarkan Kembali Pada APBD 2023

Anggota DPRD Barsel, Raden Sudarto

Anggota DPRD Barsel, Raden Sudarto

Buntok, Kalteng Ekspres.com-Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, H. Raden Sudarto mengharapkan Biaya Oprasional Sekolah Daerah (BOSDA) dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023 mendatang.

“Kita sangat mengharapkan kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Selatan menganggarkan kembali Bosda tersebut,” katanya, di Buntok, Kamis (6/10/2022).

Ia mengatakan, apa yang disampaikan dirinya ini merupakan usulan dari sejumlah sekolah dasar dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) yang ada di Barito Selatan pada saat kunjungan kerja beberapa waktu lalu.

“Bosda ini sangat diperlukan untuk membantu anggaran sekolah yang jumlahnya sangat terbatas,” ucap politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan itu.

Baca Juga :  Legislator Ini Imbau Masyarakat Jangan Lakukan ilegal Fishing

Karena lanjut dia, sebagaimana diketahui, pendidikan ini wajib dan sesuai dengan Undang-Undang, pengelolaan pendidikan itu dianggarkan 20 persen dari APBD yang dihitung diluar dari nilai gaji dalam APBD.

“Semoga saja, usulan yang disampaikan sekolah melalui kita ini bisa direalisasikan pada APBD 2023 mendatang,” harap Raden Sudarto yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Barito Selatan itu.

Terkait hal ini, kata dia, pihaknya sudah menyampaikannya kepada anggota DPRD yang masuk dalam badan anggaran yang kebetulan juga ikut dalam kunjungan kerja bersama dirinya beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Dua Anggota DPRD Barsel Reses di Kecamatan Dusun Utara

“Sekali lagi kita mengharapkan pemkab melalui dinas terkait dapat mengalokasikan anggaran untuk operasional sekolah, dan mengenai berapa nilainya dapat disesuaikan dengan kemampuan anggaran untuk membantu operasional sekolah,” kata dia.

Ia menerangkan, pada saat kepemimpinan Bupati Barito Selatan, Baharuddin H. Lisa dan HM Farid Yusran, Bosda ini memang dianggarkan dalam setiap tahunnya.

“Kita mengharapkan dengan kepemimpinan Penjabat (Pj) bupati saat ini bisa mengembalikan dan mudah-mudahan bosda bisa direalisasikan,” demikian Raden Sudarto. (Rif)

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Targetkan 21 Raperda Tuntas 2022

DPRD Barito Selatan

Fraksi NPB Beri Beberapa Catatan Saat Sampaikan Pandangan di Paripurna

DPRD Barito Selatan

Mantap! DPRD Barsel Hadiri Rakor DD dan ADD

DPRD Barito Selatan

SOPD Diminta Akomodir Pelaksanaan Pembangunan

DPRD Barito Selatan

Adakan Kunker, Komisi III DPRD Barsel  Langsung Sidak RSUD dan  Puskesmas 

DPRD Barito Selatan

Mantap! Komisi II DPRD Barsel Akan Monitoring Program Mitra Kerja

DPRD Barito Selatan

Pengaruhi Target Program Pemerintah, Apabila Kurangnya Pemberdayaan Pegawai

DPRD Barito Selatan

Ketua Komisi III DPRD Nilai Pemkab Barsel Konsekuen Tangani Inflasi