Home / DPRD Provinsi Kalteng

Rabu, 28 September 2022 - 13:58 WIB

Warga Katingan Usul Peningkatan Infrastruktur

Anggota DPRD Kalteng Sengkon.

Anggota DPRD Kalteng Sengkon.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kalteng, Sengkon mengatakan, sejumlah desa di wilayah Kabupaten Katingan mengusulkan peningkatan infrastruktur kepada pemerintah baik Provinsi Kalteng maupun kabupaten setempat. Usulan ini disampaikan masyarakat saat pihaknya melaksanakan reses di Kabupaten Katingan beberapa waktu lalu.

“Seperti di Desa Tumbang Lahang, Kecamatan Katingan Tengah warga disana mengusulkan peningkatan infrastruktur jalan menuju kawasan pertanian sepanjang kurang lebih 3 km . Mereka minta supaya jalan yang ada itu ditingkatkan menggunakan cor beton,” kata Sengkon Kamis (28/9/2022).

Di Desa Tewang Rangkang, lanjut dia, kepala desa setempat menyampaikan usulan terkait pembangunan bundaran disimpang empat jalan Mitra guna meminimalisir kecelakaan, sebab selama ini di jalan tersebut kerap terjadi kecelakaan karena tidak adanya bundaran.

Kemudian, Kepala Desa Tewang Manyangen juga ada mengusulkan mengenai pembukaan badan jalan dari Desa Karya Unggang menuju ke Desa Tewang Manyangen sepanjang 17 km, sebagai akses masyarakat kedua wilayah, karena jalan yang ada saat ini belum memadai.

“Selain itu Kelompok tani yang ada di Desa Luwuk Kanan mengusulkan agar jaringan irigasi area persawahan di wilayah setempat supaya di benahi sehingga bisa berfungsi dengan baik,”tandasnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Pemprov Diminta Sosialisasi Food Estate Singkong

DPRD Provinsi Kalteng

Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno : Saya Mendukung UU Cipta Kerja

DPRD Provinsi Kalteng

Ini Sejumlah Tuntutan Mahasiswa kepada DPRD Kalteng

DPRD Provinsi Kalteng

Komisi III Pelajari Pengelolaan Wisata Alam Loksado Kalsel

DPRD Provinsi Kalteng

Ketua DPRD Kalteng Apresiasi Berdirinya Kodim 1019 Katingan

DPRD Provinsi Kalteng

Waspadai Kebakaran di Kawasan Padat Penduduk

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Pembuang Bayi Malang Ditindak Tegas

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Fasilitas Rumah Sakit Dilengkapi