Home / Kobar

Sabtu, 10 September 2022 - 08:10 WIB

Tawuran dan Merusak Kaca Sekolah, 19 Pelajar Diciduk

DIAMANKAN - Belasan pelajar diamankan di Polsek Arsel, karena terlibat tawuran dan merusak kaca SMP-11 Arsel, Kecamatan Arsel Kabupaten Kobar, Jumat (9/9/2022) malam. (Foto: Arodi/Kaltengekspres.com)

DIAMANKAN - Belasan pelajar diamankan di Polsek Arsel, karena terlibat tawuran dan merusak kaca SMP-11 Arsel, Kecamatan Arsel Kabupaten Kobar, Jumat (9/9/2022) malam. (Foto: Arodi/Kaltengekspres.com)

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Belasan pelajar terlibat tawuran di Jalan Ahmad Wongso Kota Pangkalan Bun Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat (9/9/2022) malam.

Tawuran pelajar ini meluas hingga merusak kaca sekolah SMP-11 Arsel. Akibatnya, kaca sekolah pecah lantaran di pukul dan dilempari menggunakan kayu dan batu oleh belasan pelajar secara brutal.

Anggota Polsek Arut Selatan (Arsel) yang mendapat laporan langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan, pasca terjadinya pengerusakan secara brutal SMP N 11 Arut Selatan, Kelurahan Sidorejo oleh belasan pelajar ini.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Arut Selatan Kompol Saipul Anwar, mengatakan, tawuran ini  bermula saat kedua belah pelajar terlibat perkelahian, di kawasan Sport Center Jalan Samari 2 Kelurahan Madurejo Kecamatan Arsel, Jumat (9/9/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca Juga :  Rem Blong, Truk Hantam Pengendara, Lima Orang Tewas

“Jadi, awalnya ada perkelahian antara seorang siswa alumni SMPN 7 dengan seorang siswa SMPN 11, akibat dari perkataan siswa SMPN 11 ‘Siapa yang jagoan disini’ ayo kita tarung ,” ucap Kapolsek.

Kemudian pada malam harinya, antara kedua belah pelajar ini kemudian bertemu kembali di Jalan Ahmad Wongso tepatnya dekat SMP-11 Arut. Di lokasi ini mereka kembali tawuran yang berujung pada pengrusakan sekolah SMP tersebut.

Pasca kejadian tersebut lanjut Kapolsek, pihaknya langsung mengamankan para pelajar ini. Pertama diperiksa 11 orang remaja, kemudian dikembangkan ada tambahan 8 remaja yang juga turut diperiksa.

“Jadi totalnya ada 19 remaja yang diperiksa, terdiri dari pelajar dan juga non pelaja, dengan rata-rata masih berusia  14-17 tahun dan ada satu saksi yang kami periksa usianya sudah 21 tahun,”ujar Kapolsek.

Baca Juga :  Razia Rutin Polantas Polres Kobar Jaring 23 Pelanggar

Kapolsek menjelaskan, untuk remaja yang berusia 21 tahun jika terbukti terlibat melakukan pengerusakan maka bakal diproses hukum sesuai dengan hukuman yang berlaku.

Sementara itu pantauan di lapangan, ada beberapa kaca jendela SMPN 11 Arsel yang di rusak, yaitu ruang kelas 7A, 7 B dan 7 C kaca jendelannya pecah. Pengerusakan dilakukan menggunakan kayu dan batu.

“Kerugian materil diperkirakan sebesar Rp 5 juta rupiah,” pungkasnya. (ys)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kobar

Diserang OTK, Aparat Polres Kobar Sigap Melumpuhkan

Kobar

Kepala BNPB Pusat Sebut 99 Persen Karhutla Ulah Manusia

Kobar

Suport Sidang Empat ASN, Puluhan ASN Datangi PN Pangakalan Bun

Kobar

Cukup 3 Kali Vaksin, Tes PCR dan Antigen Tak Diwajibkan

Kobar

Dewan Sorot Kekurangan Guru di Kobar

Kobar

BMKG Prediksi Curah Hujan Mulai Terjadi Akhir September

Kobar

Wow! Jadi Kampung KB, Populasi Penduduk di Desa Keraya Ditekan

Kobar

Ratusan Napi Lapas Pangkalan Bun Diberi Bimbingan Nasionalisme