Home / Kapuas

Rabu, 21 September 2022 - 07:09 WIB

Sugianto Resmi Jabat Kades Pulau Kaladan

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Pasca pelantikan dan pengambilan sumpah janji kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak tahun 2022 Kabupaten Kapuas sebanyak 155 desa, maka selanjutnya dilaksanakan proses serah terima jabatan (Sertijab) di masing masing desa.

Demikian halnya dengan Desa Pulau Kaladan Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Kalteng melaksanakan acara Sertijab dari Pj.Kepala Desa kepada Kepala Desa difinitif Sugianto yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Pulau Kaladan, Selasa (20/9/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Mantangai Yubdery, anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa Kecamatan Mantangai, Ketua BPD dan anggotanya, tiga orang pendamping desa, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama,tokoh pemuda ,tokoh perempuan,dan ratusan warga masyarakat Desa Pulau Kaladan.

Baca Juga :  Menteri PUPR : Tingkatkan Ketahanan Pangan Presiden Putuskan Kembangkan Eks PLG Kapuas

Kegiatan diawali dengan menyanyikan bersama lagu Kebangsaan Indonesia Raya, doa serta prosesi penandatangan Berita Acara serah terima dan juga penyerahan data asset serta barang Inventaris desa secara simbolis dari Pj Kades Limber kepada Kades Difinitif Sugianto.

Dalam sambutannya Camat Mantangai, Yubdery mengatakan, kades baru agar segera melakukan rapat konsolidasi organisasi untuk mensosiali visi,misi Kepala Desa serta penyampaian program prioritas 100 hari pertama kerja.

“Kepada Kades definitif segera membentuk tim penyusunan RPJMDes, utamakan musyawarah mufakat desa dalam setiap program kerja desa, peka terhadap masukan, kritik dan saran dari semua komponen warga masyarakat,” pesannya.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Vaksinasi Massal Pelajar Kapuas

Camat juga juga mengingatkan untuk memperkuat koordinasi dengan lintas sektor. “Selamat bekerja dan jadilah pelayan masyarakat yang mengayomi tanpa perbedaan,
bersama kita bisa.”ujar Yubdery.

Sementara itu Kades definitif, Sugianto mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat desa Pulau Kaladan serta meminta kepada masyarakat untuk menjaga keharmonisan demi desa Pulau Kaladan.

“Tentunya saya meminta dukungan dari masyarakat desa Pulau Kaladan agar bisa bekerja dengan baik dan lancar,”ucap Sugianto. (yan)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Kapuas

Bupati Awali Safari Ramadan di Rujab

Kapuas

Wabup Buka Pesantren Ramadan yang Diikuti 1.428 Pelajar

Kapuas

Polisi Amankan Ribuan Obat Tanpa Izin Edar di Kapuas

Kapuas

Logistik Pemilu Mulai Didatangkan ke KPU Kapuas

Kapuas

Empat Bangunan Rumah Warga di Kapuas Hangus Terbakar

Kapuas

Mantan Kadishut Kapuas Turut Ditahan Kejaksaan

Kapuas

Tangkal Radikalisme, Kodim Kapuas Gelar Pembinaan Komsos

Kapuas

Dihantam Truk Dum, Pengendara Motor Satria Tewas