Home / Kapuas

Sabtu, 17 September 2022 - 20:38 WIB

Sugianto : Mari Bersatu Membangun Desa Pulau Kaladan

Bupati Kapuas Ben S Bahat saat melantik Kades Kaladan terpilih Sugianto, 23 Agustus 2022 lalu. (FOTO : Supian)

Bupati Kapuas Ben S Bahat saat melantik Kades Kaladan terpilih Sugianto, 23 Agustus 2022 lalu. (FOTO : Supian)

KUALA KAPUAS, Kaltengekspres.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak sebanyak 155 Desa tahun 2022 di Kabupaten Kapuas telah selesai.

Ini seiring dengan dilantiknya para Kepala Desa (Kades) terpilih tersebut oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat .MM.MT dalam dua tahap, yaitu pada tanggal 23 Agustus 2022 sebanyak 133 dan 16 Nopember 2022 sebanyak 19 Kades, dan ada 3 Kades yang belum dilantik karena masih dalam tahap gugatan.

Pelantikan Kades secara massal ini berlangsung di Aula Kantor Pemerintah Kabupaten Kapuas selalu dihadiri oleh ribuan masyarakat pendukung kades.

Salah satu Kades terpilih adalah Sugianto yang dilantik pada Jumat (16/9/2022) yang merupakan kades terpilih dari desa Pulau Kaladan Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas.

Baca Juga :  Polsek Kapuas Hulu Monitoring Distribusi PKH

Setelah dilantik dan resmi menjabat Kades Pulau Kaladan, tokoh dan pengusaha muda yang baru terjun di kancah politik ini mengadakan acara syukuran dan makan siang bersama ratusan pendukungnya di rumah makan Ennisa di jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Disela acara syukuran,kepada media ini tokoh muda yang akrab disapa Sugi ini mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat desa Pulau Kaladan yang telah memilih dan mempercayainya untuk menjadi pemimpin pemerintahan desa Pulau Kaladan untuk enam tahun ke depan.

Baca Juga :  Dihantam Avanza, Pengendara Motor Luka Berat

“Saya berharap setelah pesta demokrasi ini berakhir kita kembali pada masyarakat biasa. Tidak ada lagi pendukung A dan pendukung B tapi kita semua bersatu dengan satu tujuan membangun desa Pulau Kaladan,”ucapnya.

“Mari bersama-sama memikirkan bagaimana kedepan agar bisa membangun desa Pulau Kaladan. Sekali terima kasih ini bukan kemenangan Sugianto tapi kemenangan masyarakat desa Pulau Kaladan.” tandas Sugianto
(yan)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kapuas

Tiga Tahanan Kasus Pencurian dan Penggelapan Rutan Kapuas Melarikan Diri

Kapuas

Kejari Kapuas Musnahkan Barbuk Senpi dan Narkoba

Kapuas

Dipicu Salah Paham, Warga Sei Hanyo Kapuas Tewas Ditusuk

Kapuas

STM GKE Mandomai Tanam Perdana Kebun Sengon

Kapuas

Lakalantas di Jalan Pemuda Nyaris Renggut Korban Jiwa

Kapuas

Dua Kelotok Tabrakan, Satu Motoris Hilang Tenggelam

Kapuas

Sekretaris Ditjen Guru Audiensi dengan Pemkab KapuasĀ 

Kapuas

Polri Berbagi : Rangkaian HUT Bhayangkara ke74, Polsek Kapuas Hulu Bagi Sembako