Home / Lintas Kalimantan / Metro Palangka Raya

Kamis, 15 September 2022 - 15:50 WIB

Sinergi dalam Peningkatan Layanan, PLN Kunjungi Pertamina

Manager Tanjung Field, Sigid Setiawan, saat menerima kunjungan General Manager PLN UIW Kalselteng beserta jajarannya, Rabu (14/09) siang. (FOTO : IST PLN).

Manager Tanjung Field, Sigid Setiawan, saat menerima kunjungan General Manager PLN UIW Kalselteng beserta jajarannya, Rabu (14/09) siang. (FOTO : IST PLN).

TANJUNG, KaltengEkspres.com- Bentuk sinergi antar sesama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng) mengunjungi Pertamina EP (PEP) Asset 5 Tanjung Field, Rabu (14/09) siang.

Manager Tanjung Field, Sigid Setiawan, menyambut langsung kunjungan General Manager PLN UIW Kalselteng beserta jajarannya.  Sigid menyampaikan apresiasi atas dukungan dan layanan yang diberikan oleh PLN kepada PEP Tanjung Field selama ini.

“Kerja sama dan sinergi antar BUMN perlu terus ditingkatkan guna menjamin operasi produksi yang andal untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat,” ujar Sigid.

Ia menceritakan bahwa kemitraan PEP Tanjung Field dengan PLN telah berlangsung sejak 2020, dengan menggunakan layanan premium super ultima.

Baca Juga :  AP2KI Tuntut Effendi Buhing Dibebaskan 

“Dengan layanan Super Ultima banyak benefit yang telah kami rasakan dari sisi korporasi, antara lain memberikan efisiensi pembangkit listrik field tanjung sebesar 56%, penurunan konsumsi solar 87%, penurunan emisi gas rumah kaca, bahkan efisiensi man power kami di power plant,” ungkap Sigid.

Diketahui Pertamina EP Asset 5 Tanjung menggunakan produk layanan Premium PLN Super Ultima dengan daya sebesar 10.380 kilo Volt Ampere (kVA).

Produk layanan Super Ultima ini merupakan perpaduan antara produk layanan premium yang dikombinasikan dengan perangkat khusus yang dinamakan Diesel Rotary Uninteruptible Power Supply (DRUPS), sehingga dapat menjawab tantangan dalam menyediakan suplai listrik dengan kualitas terbaik untuk menciptakan produktivitas usaha dan mendorong pertumbuhan dunia bisnis.

Baca Juga :  Pengurus PWI Kalteng Dilantik

Di kesempatan ini,General Manager PLN UIW Kalselteng, Abdul Rohim mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi, kolaborasi dan sinergi yang telah terjalin dengan baik antara PLN dan Pertamina EP.

“PLN senantiasa bersinergi dengan pemangku kepentingan terkait dalam seluruh kegiatan operasi Perusahaan, dan Pertamina EP Tanjung ini merupakan pelanggan prioritas,” tutur Abdul Rohim.

Abdul Rohim mengharapkan dengan adanya sinergi ini, layanan yang diberikan PLN dapat melebihi ekspektasi sehingga kontinuitas keandalan pasokan listrik dapat terus terjaga, serta dapat meningkatkan kontinuitas produksi Pertamina EP Tanjung. (adv)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Aksi Pencurian Aki Truk Resahkan Warga Palangka Raya 

Metro Palangka Raya

Curi Ponsel, Pria Pengangguran Diringkus Polisi 

Metro Palangka Raya

Gudang Intiboga Dibobol Maling, Ratusan Kardus Indomie Raib

DPRD Kota

Legislator Minta Lokalisasi Bukit Sungkai Tetap Diawasi

Metro Palangka Raya

Selama Bertugas, Kompol Todoan Kerap Berbagi di Panti Sosial

DPRD Kota

Pastikan Cakupan Vaksinasi Peserta Didik

Metro Palangka Raya

Oknum Pegawai BKD Kalteng Terjaring OTT Kejari Palangka Raya

Metro Palangka Raya

Gelar Tatap Muka, Ini Pesan Gubernur