Home / DPRD Provinsi Kalteng

Jumat, 30 September 2022 - 09:32 WIB

Sektor Pendidikan di Gumas Perlu Perhatian Pemerintah

Anggota DPRD Kalteng Hj. Siti Nafsiah.

Anggota DPRD Kalteng Hj. Siti Nafsiah.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kalteng Hj. Siti Nafsiah meminta pemerintah daerah agar memperhatikan sektor pendidikan di Kabupaten Gunung Mas yang sebelumnya telah diusulkan kepada pihaknya ketika menggelar reses beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pendidikan sangat penting untuk diperhatikan mengingat sektor ini merupakan ujung tombak dalam rangka meningkatkan SDM yang ada di provinsi ini agar bisa memiliki kualitas serta mampu bersaing baik secara nasional maupun global.

“Jangan sampai sektor pendidikan diabaikan, seharusnya fokus pemerintah untuk meningkatkannya, karena pendidikan merupakan ujung tombak untuk menciptakan SDM yang berkualitas,” kata Nafsiah, Jumat (30/9/2022).

Nafsiah menyebutkan, selama melaksanakan reses di Kabupaten Gumas sejumlah aspirasi pada sektor pendidikan ini telah dihimpun, seperti di Desa Hantapang, Kecamatan Rungan Barat warga disana mengusulkan agar SDN yang ada direlokasi atau dibangun sekolah baru, karena bangunan yang sekarang ini berada diantara Desa Hantapang dan Desa Tumbang Mujai.

Sedangkan di Desa Tumbang Korik, Kecamatan Kahayan Hulu pihak SDN Tumbang Korik mengharapkan adanya penambahan guru sebanyak 3 orang, sebab guru yang ada saat ini hanya berjumlah 4 orang saja, dan hal itu dirasa kurang.

Terkait perumahan dinas guru yang ada  di Desa Tumbang Korik juga menjadi hal yang patut diperhatikan, mengingat rumah dinas guru disana hanya ada 1 unit saja dan itupun mengalami rusak berat sehingga membutuhkan perhatian dari pemerintah.

“Tidak hanya itu tenaga pengajar di SDN Tumbang Korik juga mengharapkan agar tunjangan kesejahteraan guru terpencil supaya bisa segera dibayarkan untuk yang semester II, karena sampai saat ini masih belum cair,” tandasnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Dorong RTRWK Selesai 2024

DPRD Provinsi Kalteng

Fraksi PKB DPRD Kalteng Bagikan 1.000 Paket Sembako

DPRD Provinsi Kalteng

Penanganan Covid-19 Jangan Hanya Fokus Bansos

DPRD Provinsi Kalteng

DPRD Kalteng Terima Kunjungan Dewan Kotim dan Katingan 

DPRD Provinsi Kalteng

Masyarakat Pelosok Desa Inginkan Sekolah Gratis

DPRD Provinsi Kalteng

Penghapusan Pertalite Jangan Membebani Masyarakat

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Dukung Budidaya Perkebunan Kakao

DPRD Provinsi Kalteng

Masyarakat DAS Barito Usulkan Pembangunan Rumah Ibadah